Setahun Lagi Menanti Angelina Sondakh Keluar Penjara

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 18:52 WIB
Angelina Sondakh memberikan kesaksiannya dalam sidang di PN Tipikor, Jakarta. Begini penampilan mantan putri Indonesia itu bersaksi untuk Choel Mallarangeng.
Setahun lagi menanti Angelina Sondakh bebas dari penjara Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Anak Angelina Sondakh, Keanu Massaid, mengaku rindu dengan sang bunda. Setahun sudah Keanu tak bisa jenguk Angelina Sondakh karena pandemi Corona.

Keanu Massaid mengaku terakhir bertemu Angelina Sondakh pada Maret 2020. Biasanya, Keanu bisa bertemu dengan Angelina Sondakh setiap hari Rabu dan Jumat.

Setahun tak bertemu Angelina Sondakh, Keanu Massaid mengungkapkan kerinduannya.

"Love you and I hope you be safe there," ungkap Keanu Massaid di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Kini, Keanu Massaid sudah setahun belakangan tinggal bareng sang paman, Mudji Massaid. Mudji Massaid mengatakan selama pandemi Corona memang tak bisa jenguk Angelina Sondakh di Lapas Pondok Bambu.

Saat terakhir bertemu Angelina Sondakh, Keanu Massaid masih ingat betul pesan sang bunda. Selama tak bisa bertemu secara langsung, Angelina Sondakh bisa berkomunikasi dengan sang anak lewat video call.

"Nilainya yang bagus dan Keanu jadi anak yang saleh, sering salat," ucap Keanu menirukan ucapan sang bunda.

Angelina Sondakh sudah ditahan sejak tahun 2012 karena kasus korupsi. Saat ini, Keanu Massaid sudah sangat rindu dengan sang bunda.

Tapi, rindu itu kelak setahun lagi akan terobati dengan bebasnya Angelina Sondakh.

"Dia kangen banget sama Mama. Satu tahun lagi kita bisa bersama lagi, Keanu bisa kumpul lagi sama mamanya," kata Mudji Massaid, paman yang kini mengasuh Keanu.

Keanu Massaid mengaku tiap kali kangen dengan ayah dan ibunya, hanya bisa melihat melalui foto. Keanu pun berencana ingin jadi pengusaha agar bisa membantu sang bunda.

"Saya itu mau jadi businessman karena saya mau membantu ibu saya. Karena dia juga mendampingi aku dari nol," ungkap Keanu Massaid.

Tidak hanya itu, meski berada di dalam penjara, Angelina Sondakh tetap berusaha membuat bahagia anaknya. Pernah Keanu ingat saat sang bunda memberikan kejutan untuknya.

Melalui petugas lapas, Angelina Sondakh menitipkan sebuah hadiah untuk Keanu.

"Kadang-kadang mama suruh penjaga lapas buat kasih aku present. Aku ingat mama kasih handphone karena itu ulang tahun aku," kenang Keanu Massaid.

Sayang, sekarang karena Corona dirinya tak bisa leluasa bertemu dengan sang bunda, Angelina Sondakh. Keanu hanya bisa menunggu sang bunda bebas dan bisa berkumpul kembali.

Angelina Sondakh sudah ditahan sejak tahun 2012. Setelah menempuh proses hukum yang panjang, Angelina Sondakh ditetapkan duhukum 10 tahun penjara dengan denda Rp 500 juta dan subsider 6 bulan kurungan.



Simak Video "Ungkapan Rindu Anak pada Angelina Sondakh dan Adjie Massaid"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)