Begini Kondisi Angelina Sondakh di Penjara

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 14:42 WIB
Angelina Sondakh memberikan kesaksiannya dalam sidang di PN Tipikor, Jakarta. Begini penampilan mantan putri Indonesia itu bersaksi untuk Choel Mallarangeng.
Angelina Sondakh beri Vanessa Angel Oleh-oleh keluar dari penjara Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Satu bulan di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Vanessa Angel cukup mengenal banyak narapidana. Salah satu yang ia temui adalah artis senior Angelina Sondakh.

Vanessa Angel menyebut kondisi Angelina Sondakh cukup baik selama berada di hotel prodeo. Beberapa kali Vanessa Angel berkomunikasi dengannya walau tidak satu sel.

"Baik-baik aja. Nggak cerita, dia biasa aja sih nggak ngomongin kasusnya juga," ujar Vanessa Angel saat ditemui di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (18/1/2020).

Angelina Sondakh sudah 8 Tahun mendekam di penjara karena kasus korupsi dan suap terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang. Selama itu, mantan politisi Demokrat tersebut berkelakuan baik di sana.

Angelina Sondakh cukup aktif berkegiatan di Lapas Pondok Bambu. Salah satu yang fokus ia geluti adalah melakukan kegiatan perkebunan.

"Iya karena kan mba Angelina Sondakh aktif di perkebunan dan taman dia yang urus," kata Vanessa Angel.

Ketika bebas, Vanessa Angel mendapatkan buat tangan dari Angelina Sokdakh. Ia diberi oleh-oleh jamur sebanyak dua kantong besar.

"Jadi ini semua hasil mereka juga sama Bu Kalapas," ujar Vanessa Angel.

Selama di penjara, Vanessa Angel juga cukup banyak melakukan kegiatan yang positif. Hal itu untuk membunuh rasa bosannya selama satu bulan di tahan.

"Banyak sih kegiatan di dalem. Aku sih olahraga karena badan harus gerak, kalau nggak badan pada sakit. Terus ada pengajian Senin-Jumat, Sabtu Minggu olahraga. Terus ada salon juga jadi bisa luluran dan merawat diri lah begitu keluar langsung cantik," pungkas ibu satu anak itu.

Kini, Vanessa Angel sudah bisa bernapas lega. Tak ada lagi beban pikiran karena semua masalah hukum yang menjeratnya sudah selesai semua.

Sebelumnya, Vanessa Angel divonis 3 bulan penjara karena kasus narkoba. Ia pun mendapatkan asimilasi dari Kemenkumham.



Simak Video "Ungkapan Rindu Anak pada Angelina Sondakh dan Adjie Massaid"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)