Aktris Senior Farida Pasha Meninggal, Ify Alyssa: yang Tenang di Surga

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 09:55 WIB
Farida Pasha
Farida Pasha meninggal dunia Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris Farida Pasha yang dikenal lewat peran Mak Lampir meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021). Nenek dari musisi Ify Alyssa itu tutup usia di umur 68 tahun.

Ucapan duka mengalir deras atas kepergian Farida Pasha. Di akun Instagram pribadi, Ify Alyssa mengucapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian sang nenek.

"Love you so much Ibu sayang," ucap Ify Alyssa sembari mengunggah beberapa foto yang diposting, seperti dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021).

"Yang tenang di Surga. Titip peluk untuk papa ya," sambung Ify Alyssa disertai emoticon cinta.

Farida Pasha adalah ibunda dari Gina Sonia atau nenek dari Ify Alyssa. Ia terkenal lewat karakter Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi yang melegenda di dekade 1990-an.

Paras yang menakutkan dan ketawa yang bikin bergidik ngeri pastinya tidak bisa dilupakan. Sekitar 20 tahun setelah kesuksesan sinetron tersebut, Farida Pasha menghabiskan masa tuanya bersama keluarga besarnya.

[Gambas:Instagram]



Pada 7 Juli 2016, Ify Alyssa pernah mengunggah foto berdua dengan neneknya yang saat itu mengenakan gamis berwarna merah dengan motif abstrak hitam putih. Ify Alyssa cantik memakai dres berwarna polkadot merah.

Keduanya tampak tersenyum ke arah kamera. Ify Alyssa yang memanggil neneknya dengan sebutan Ibu menuturkan, "Sayang Ibuuu (tiba-tiba saja kembaran dengannya)."

Unggahan Ify Alyssa itu kemudian mendapatkan puluhan ribu likes dari warganet dan publik figur.

Farida PashaAktris senior Farida Pasha atau pemeran Mak Lampir meninggal dunia Foto: Ist.

Tak sedikit juga Ify Alissa mendapatkan ucapan dukacita dari deretan rekan-rekan sesama artisnya. Hal ini dilakukan oleh Indra Lesmana hingga Kunto Aji.

"Turut berduka Ify, semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," tulis Indra Lesmana dalam kolom komentar.

"Kak Ify turut berdukacita kak, sending u hugs and prayers from me," tulis Baby Tsabina.

"Ify turut berdukacita ya buat eyang," tulis Kunto Aji.



Simak Video "Farida Pasha Juga Sempat Sakit Vertigo dan Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)