Perilaku Raffi Ahmad Hadiri Pesta Usai Divaksinasi Khawatir Dicontoh Publik

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 07:37 WIB
Raffi Ahmad divaksinasi COVID-19 pertama
Foto Raffi Ahmad saat divaksinasi di Istana Negara Foto: dok. Youtube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Sikap Raffi Ahmad baru-baru ini yang hadir di acara ulang tahun sehabis menerima vaksin menjadi sorotan publik. Tak henti Raffi Ahmad mendapat perundungan dari publik setelah kejadian itu.

Organisasi masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) melalui Ketua Infokom, Lizman Hasibuan, mengkhawatirkan adanya tindak peniruan perilaku oleh publik karena melihat Raffi Ahmad yang hadir di pesta.

Momen itu ditudingkan bahwa Raffi Ahmad dan sejumlah publik figur lainnya melaksanakan pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan. Ditambah kejadian itu terjadi usai Raffi Ahmad disuntik Vaksin Sinovac COVID-19 di Istana Negara bersama dengan Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh lainnya.

"Seharusnya habis vaksin istirahat kan lebih bagus. Malah ini dia hura-hura sama teman-teman," ujar Lizman, ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2021).

"Dia menunjukkan foto tanpa masker nanti ditiru rakyat bagaimana? Merasa hebat merasa ilmunya kuat, kan takut salah tafsir," lanjutnya.

Bagi Lizman, Raffi Ahmad terpilih sebagai salah satu publik figur yang disuntikan vaksin karena memiliki pengaruh penting bagi generasi muda. Raffi Ahmad juga dinobatkan sebagai salah satu orang yang dipercaya Presiden RI Joko Widodo.

Terkait permasalahan ini, Lizman Hasibuan juga mengkhawatirkan adanya kekecewaan dari masyarakat. Lizman sudah menegaskan dirinya memang kecewa dengan tindakan Raffi Ahmad saat itu.

"Raffi kan influencer gitu, yang menjadi contoh publik dipercaya Presiden. Dia divaksin dan setelah itu hura-hura kan mengakibatkan banyak masyarakat Indonesia kecewa kan gitu," ungkapnya.

"Kita meragukan juga kenapa Presiden bisa memilih Raffi Ahmad, kan lebih banyak yang lain ya kayak Deddy Corbuzier, Syahrini," lanjutnya.

Dalam hal ini Lizman menegaskan tak adanya tujuan panjat sosial atau pansos dalam langkahnya tersebut. Ia merasa Raffi Ahmad dapat memberikan contoh yang negatif jika tidak ditindaklanjuti.

"Bukan pansos, ngapain juga kan. Kita mengawal kepentingan masyarakat juga kan," tegas Lizman.

"Raffi Ahmad influencer, menjadi harapan dari Presiden karena dia punya simpati dan fans yang banyak," tutupnya.



Simak Video "Kasus Pesta Raffi Ahmad Usai Vaksin Dihentikan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)