Round-Up

Duka Nita Thalia untuk Mantan Suami yang Meninggal Usai Sebulan Cerai

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 05:30 WIB
Nita Thalia
Foto: Instagram @nitatalia.real
Jakarta -

Nita Thalia harus menelan kenyataan pahit atas kepergian mantan suaminya, Nurdin Rudythia. Padahal keduanya resmi bercerai pada 23 Desember 2020 atau belum genap satu bulan yang lalu setelah menjalani proses perceraian yang panjang.

Kabar duka itu datang kepada Nita Thalia pada Jumat (15/1/2021) dini hari. Ia tak menyangka sakit yang diidap suaminya membuat kondisi kesehatan semakin parah.

Mantan suami Nita Thalia yang dinikahi selama 20 tahun itu diketahui awalnya demam berdarah dan sakit gagal ginjal. Tapi ternyata Nurdin juga terpapar virus Corona dan sampai dirawat di rumah sakit.

Setelah dirawat karena demam berdarah, Nurdin Rudythia dinyatakan Corona. Bos MGM Record itu dinyatakan positif Corona setelah melakukan beberapa kali tes.

"Dua (tes) pertama negatif, setelah itu dicek ketiga kali positif," jelas pengacaranya, Dedy J Syamsudin kepada wartawan.

Selain Corona, mentan suami Nita Thalia itu juga sudah mempunyai penyakit penyerta.

Nita Thalia saat ditemui di kawasan Trans TV.Nita Thalia saat ditemui di kawasan Trans TV. Foto: Noel/detikFoto

"Jadi beliau komplikasi. Awalnya demam berdarah, kemudian positif COVID-19, terus kena ginjal," ungkap sang pengacara.

Setelah dinyatakan positif Corona, kondisi mantan suami Nita Thalia itu semakin menurun. Mulai dari Kamis (14/1) tim medis memberikan tindakan pada mantan suami Nita Thalia dengan mencuci darah.

Tapi, kondisi Nurdin Rudythia justru semakin kritis sampai menghembuskan napas terakhirnya.

Sampai sekarang, Nita Thalia tak menyangka kalau orang yang pernah menjadi nomor satu dalam hidupnya itu meninggal dunia.

"Ayaaahh ya Allah aku masih belum percaya dengan apa yang terjadi," tulis Nita Thalia.

Dalam beberapa unggahan foto yang diposting, Nita Thalia membagikan foto keluarga kecilnya saat masih bahagia. Ada anak perempuan keduanya berada di antara mereka.

Nurdin Rudythia diketahui meninggal dunia pada 15 Januari 2021 pukul 23.00 WIB. Nurdin Rudythia meninggal di Rumah Sakit Mitra Kemayoran. Kini jenazah Rudythia juga sudah dimakamkan di kediaman keluarganya di Bandung sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan.

Pernikahan Nita Thalia dan Nurdin Rudythia berakhir pada 23 Desember 2020 setelah menjalani proses persidangan yang panjang. Keduanya mengaku sudah tak saling akur dan terlalu banyak cekcok yang terjadi.



Simak Video "Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia: Selamat Jalan Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)