Syekh Ali Jaber Dimakamkan, Tak Usah Datang Takziah Dianjurkan Salat Gaib

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 17:45 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Pihak Syekh Ali Jaber anjurkan jamaah salat gaib daripada datang ke pemakaman atau rumah keluarga Syekh Ali Jaber Foto: pool
Jakarta -

Syekh Ali Jaber sudah dimakamkan di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran milik ustaz Yusuf Mansur. Pemakaman pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tidak semua pelayat bisa masuk ke dalam pondok pesantren Daarul Quran. Pelayat yang tak bisa masuk lebih dianjurkan untuk melakukan salat gaib.

"Pemakaman dalam prokes ketat, untuk kebaikan bersama dimohon untuk sholat ghaib dirumah masing-masing. Berikan doa terbaik untuk Alm. Syekh Ali Jaber," tulis Yayasan Syekh Ali Jaber pada feed Instagramnya.

Sebelumnya, ustaz Yusuf Mansur juga sudah meminta pada jamaah Syekh Ali Jaber untuk tidak datang ke pemakaman atau rumah sakit.

"Buat jamaah semua yang mencitai Syekh Al. Justru karena cinta sama Syekh Ali tidak usah ke rumah sakit, langsung saja siap-siap salat gaib, abis salat zuhur. Langsung saja salat gaib di musala masing-masing, di masjid masing-masing, di pengajian masing-masing. Saya bersama Kapolres dan pihak rumah sakit sangat berharap tidak ada kerumunan," ucap Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber sudah dimakaman usai salat ashar. Ustaz Yusuf Mansur juga memperlihatkan proses dan lokasi pemakaman yang mematuhi protokol kesehatan.

Semua bangku pelayat diatur dengan menjaga jarak. Semua pelayat yang bisa masuk pun menggunakan masker.



Simak Video "Firasat 100 Hari Sebelum Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)