Divaksinasi COVID-19, Raffi Ahmad Cerita Tugasnya Sebagai Influencer

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 16:12 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19
Raffi Ahmad ceritakan tugasnya sebagai influencer usai divaksinasi COVID-19 Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Raffi Ahmad sudah disuntikkan vaksin COVID-19 hari ini bersama dengan Presiden Joko Widodo dan tokoh lainnya. Sebagai influencer, Raffi Ahmad punya tugas untuk mengajak semua orang mau dan tak takut divaksin.

"Ini juga salah satu tugas saya untuk Indonesia untuk banyak orang. Karena kebetulan saya jadi influencer, saya diundang dan di sini saya menceritakan pengalaman saya yang vaksin juga nggak ada gimana-gimana, baik-baik aja, normal-normal aja," cerita Raffi Ahmad ditemui di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2021).

"Dan, juga yang pada belum mau bukannya nggak mau, karena mereka belum tahu belum disosialisasi. Belum tahu," sambungnya.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad merasa punya tanggung jawab untuk berbagi pengalaman setelah disuntik vaksin COVID-19.

"Jadinya kalau yang memang belum, kalau memang kita yang sudah, kita bagikan pengalaman kita ke mereka bahwa vaksin baik-baik aja tidak terdampak apa-apa aja. Pastinya mereka juga tergerak hatinya untuk vaksin juga," tutur Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad merasa wajar adanya ketakutan orang untuk divaksinasi. Akan tetapi, dia yakin jika sudah mendapat penjelasan kegunaan vaksin COVID-19, banyak orang pasti bisa mengerti.

Sosialisasi pentingnya vaksinasi COVID-19 itu juga sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan banyak tokoh penting lainnya.

"Tapi saat kita sudah mensosialisasikan, Pak Presiden sudah mencoba, beberapa tokoh masyarakat, beberapa menteri, dan juga saya sendiri juga tidak merasakan apa-apa yang negatif," ungkap Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pun menceritakan awal mula dirinya diminta jadi orang pertama yang divaksinasi. Saat itu, Raffi Ahmad langsung berkenan dan hanya menunggu surat resmi dari Istana Merdeka.

"Kebetulan waktu itu ditanya berkenan tidak divaksin, saya bilang saya sih berkenan dan saya juga sebelumnya juga salah satu orang yang mensosialisasikan untuk protokol-protokol kesehatan. Akhirnya saya bersedia, saya tunggu surat resminya dan kemarin baru dapat surat resminya, akhirnya saya datang,' cerita Raffi Ahmad.

"Sebenarnya sih ya kan pasti ada beberapa tokoh, nama juga diinfluencer-influencer pastinya ada beberapa melewati pertimbangan-pertimbangan. Tapi, alhamdulillah saya nungguin aja. Yaudah kalau ada surat resminya pasti saya akan hadir, akhirnya kemarin surat resmi datang, ya saya datang," pungkasnya.



Simak Video "Alasan Raffi Ahmad Dulu Tak Umumkan Kabar Dirinya Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)