Jane Shalimar Pertanyakan Alasan Arsya Wijaya Tak Kembalikan Barang Miliknya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 11:27 WIB
Jane Shalimar
Seteru Jane Shalimar dan Arsya Wijaya / Foto: Instagram
Jakarta -

Perseteruan rumah tangga Jane Shalimar dengan Arsya Wijaya atau Cecep masih berlanjut. Keduanya memutuskan untuk bercerai belum lama ini namun kerap memiliki kendala.

Salah satunya pernyataan Jane Shalimar yang tak dapat mengambil barang-barang miliknya dari Cecep. Jane sempat meminta bantuan tantenya untuk mengambil barang-barang pribadinya dari Arsya Wijaya namun tak kunjung dapat.

Kepada awak media, Jane Shalimar menjelaskan hal itu lewat kuasa hukumnya, Ramdhan Alamsyah ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/1/2021).

"Dengan barang Jane Shalimar, saya kenalkan disini ada tante Jane yang memang berkomunikasi untuk mengambil barang, yang berkaitan dengan barang yang akan diambil," ujar Ramdhan.

"Nah ternyata barang yang sudah Jane berikan ada mobil, kamera, dan lain-lain seperti baju, sepeda. Yang boleh dikatakan bahwa itu barang bawaan Jane, bukan barang bersama," lanjutnya.

Ramdhan mempertanyakan sikap Cecep yang kini dianggap menghalangi Jane Shalimar mendapatkan barang-barangnya. Hal ini turut ia tuturkan.

"Ini Mister Cecep maunya apa? Mungkin kangen. Kenapa menghalang-halangi orang buat ngambil barang padahal lewat WhatsApp dia sudah menjanjikan kalau nggak Senin, Selasa (pengambilan barang)" tutur Ramdhan.

Dalam hal ini, Cecep disebut meminta tante dari Jane Shalimar menghubungi kuasa hukumnya. Hal ini berkaitan dengan tujuan pengambilan barang-barang pribadi Jane Shalimar.

Beberapa kali Ramdhan menegaskan keanehan dalam perilaku Cecep ketika Jane meminta haknya kembali.

"Ketika tantenya Jane sudah ke sana tapi alasannya ini masalah hukum. Disuruh hubungi pengacara saya (Cecep), ini konyol," tegas Ramdhan.

"Dia konyol sebagai laki-laki, padahal sudah diperjanjikan karena itu barang pribadi. Dia tidak punya hak menggunakan bahkan menyimpan," sambung Ramdhan.

Diketahui, pernikahan Jane Shalimar dan Cecep belum terdaftar secara sah dalam negara. Maka dari itu jika ingin bercerai, Cecep cukup mengucapkan kata talak kepada Jane.

Terkait dengan itu pihak Jane Shalimar melayangkan somasi kepada Cecep agar segera mengembalikan barang-barang pribadi milik Jane Shalimar.

"Kalau kembali dari statement KUA, pernikahan itu tidak dicatat (dalam negara). Kalau dia sudah menjatuhkan talak berarti selesai, putus," ujar Ramdhan.

"Untuk itu kami sudah menyiapkan surat somasi kepada saudara Cecep supaya segera memberikan barangnya Jane supaya bisa diambil," tutup Ramdhan.



Simak Video "Curhat Jane Shalimar: Ditalak 3 Kali dan Mobilnya Ditahan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)