Ayah dan Ibu Ratu Meta Meninggal Dunia

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 11:48 WIB
ratu meta
Ratu Meta Foto: Instagram @ratu_meta705
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari pedangdut Tanah Air, Ratu Meta. Kedua orang tua Ratu Meta diketahui meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan.

Pada Minggu, 10 Januari 2021 dini hari pukul 01.00 WIB, ibunda dari Ratu Meta mengembuskan napas terakhirnya. Ibu Ratu Meta yang bernama Sekarningsih itu meninggal pada usia 56 tahun di Rumah Sakit Saraswati, Cikampek, Jawa Barat.

Dijelaskan Ratu Meta, ibunya meninggal setelah mengalami sakit pada jantungnya. Hal itu dituturkannya saat dihubungi awak media, Selasa (12/1/2021).

"(Meninggal karena) Jantung," ujar Ratu Meta.

Lebih lanjut, sang ibu kemudian dimakamkan di TPU kawasan Karawang, Jawa Barat pada 10 Januari 2021. Dijelaskan Ratu Meta, ibu dan ayahnya sudah lama berpisah.

"Sudah (dimakamkan), kemarin tanggal 10 di Karawang," tuturnya.

"Jadi kalau mama sama papa kan cerai sudah lama, jadi sudah pisah. Mama dan aku di Karawang," lanjutnya.

Tak lama setelah kepergian ibunya, sang ayah ikut meninggalkan Ratu Meta. Ayahnya yang bernama Mamat Hendi Mulyadi meninggal dunia pada 12 Januari 2021 pukul 01.00 WIB.

Dijelaskan Ratu Meta, ayahnya itu memang sudah lama mengidap sakit diabetes. Ratu Meta juga menegaskan sakit yang diidap ayahnya itu sudah sangat parah.

"Kalau setahu aku papa yang sakitnya parah, karena kan aku di Garut," tutur Ratu Meta.

Ratu Meta menegaskan sudah banyak melakukan pengobatan untuk sang ayah. Ia menegaskan ayahnya itu sudah tiga bulan mendapat perawatan dari dokter di rumahnya.

Hal itu karena mereka merasa takut untuk pergi ke rumah sakit. Namun, Ratu Meta tampak ikhlas dengan kepergian ayahnya yang memang sudah sakit sejak lama.

"Kalau papa memang sudah lama gula (diabetes). Dari tiga bulan itu kitakan nggak berani masuk ke rumah sakit, jadi perawatan intensif di rumah dokter datang," jelasnya.

"Memang sudah jalannya. Padahal kita sudah cari solusi yang terbaik buat papa ya. Mungkin Allah berkehendak lain," tutup Ratu Meta.



Simak Video "Resmi Menjanda, Ratu Meta: Jadi Lebih Plong"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)