Ratu Meta Kesal, Namanya Dicatut untuk Pinjam Uang

Tim detikcom - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 10:46 WIB
Ratu Meta
Ratu Meta Foto: Instagram
Jakarta -

Ratu Meta kaget karena tiba-tiba banyak rekannya yang menghubungi. Bukan cuma karena ingin menanyakan kabar saja, mereka menghubungi untuk memastikan apakah benar pedangdut itu meminjam uang.

Hal tersebut membuat dirinya bingung. Ratu Meta mengaku belakangan ini tidak pernah mencoba meminjam uang ke orang lain.

Oleh karena itu, ia memberikan penjelasan. Diketahui setelahnya hal tersebut adalah ulang penipu yang menggunakan namanya sebagai modus.

"Ya, aku bilang itu penipu. Dari dulu aku hanya pakai satu nomer yang sudah mereka ketahui. Kalau pun ganti nomer, pasti aku kabari mereka," kata Ratu Meta.

Berbagai informasi coba dikumpulkan Ratu Meta. Ia akhirnya menemukan fakta jika penipu tersebut bukan cuma menggunakan namanya, tapi juga foto.

"Dia pakai nama dan foto aku buat minjam uang lewat pesan WhatsApp ke teman-temanku. Sudah ada dua artis yang di-WA, Ovy Sovianty (ex personil Ratu Serigala) dan Devi Demplon," Ratu Meta menerangkan dengan nada kesal.

Kepada beberapa korban, Ratu Meta menyebut si pelaku mengaku kartu ATM-nya over limit. Hal itu memaksa dirinya harus meminjam uang untuk beberapa kebutuhan yang ia beli secara online.

Beruntung tidak banyak rekan Ratu Meta yang percaya dengan hal tersebut. Apalagi, yang diminta pelaku jumlahnya terbilang sedikit baginya.

"Penipu kok bodoh, pinjam uang itu 1 milyar dong, masa 700 ribu atau 1 juta (rupiah)," kata Ratu Meta dengan nada marah.

Oleh karena itu, Ratu Meta mengungkapkan dirinya meminta maaf atas apa yang sudah terjadi. Meski hal tersebut bukan tindakannya, ia khawatir nama baiknya tercoreng.

Selanjutnya, Ratu Meta juga menjelaskan dirinya tidak pernah melakukan pergantian nomor. Ia meminta agar rekannya lebih hati-hati dengan berbagai macam modus penipuan.

"Aku minta maaf ke teman-teman yang sudah sempat di WA pelaku untuk meminjam duit atas nama aku. Dari dulu aku nggak pernah ganti nomor telepon. Teman-teman mohon jangan sampai ketipu. Kalau dapat pesan yang sama, mohon pastikan dengan menelpon aku," paparnya.



Simak Video "Resmi Menjanda, Ratu Meta: Jadi Lebih Plong"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)