Berdoa untuk Penumpang Sriwijaya, Air Mata Salmafina Tak Berhenti Mengalir

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 14:52 WIB
Salmafina Khairunnisa
Sriwijaya Air SJ182 jatuh, Salmafina tak henti menangis Foto: instagram @salmafinasunan
Jakarta -

Salmafina berdoa untuk semua penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak kemarin. Saat berdoa, Salmafina pun mengatakan air matanya tak pernah berhenti mengalir.

"Jujur tidak pernah berhenti berdoa untuk para penumpang, setiap berdoa air mata mengalir," jelas Salmafina dalam Instagram Stories miliknya.

Sebagai salah satu orang yang sering menggunakan pesawat terbang, Salmafina mengaku selalu pasrah jika sudah berada di atas awan. Ia pun selalu berdoa agar tetap bisa bertemu dengan keluarga.

"Dengan frekuensi terbangku cukup tinggi, aku selalu pasrah. Memang, kalau sudah mengudara pilihannya hanya dua. Kembali ke bawah bertemu sanak keluarga atau kembali ke atas bertemu Tuhan. Flight to (destination) or flight to heaven," jelasnya lagi.

Salmafina juga berharap jika Yang Maha Kuasa memberikan keselamatan kepada pada penumpang.

"Berdoa agar Tuhan datang membantu mereka," tulis Salmafina lagi.

Hingga saat ini proses pencarian pesawat Sriwijaya tujuan Pontianak itu masih dilakukan. TNI AL sudah menemukan lokasi persis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Penemuan itu terlihat di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pesawat Sriwijaya Air SJ182 disebut berada di sekitar Pulau Laki.

"Titik korrdinat sudah ditemukan dan kita sudah kasih seluruh KRI (Kapal Republik Indonesia) yang ada di sekitar laut," jelas Panglima Konlinlamil Laksamana Muda Abdul Rasyid kepada wartawan di JICT II, Jakarta Utara.

Abdul mengatakan posisi pesawat berada di sekitar Pulau Laki. Dia menyebut saat ini informasi koordinat pesawat Sriwijaya Air SJ182 sudah disebar ke seluruh unsur di lokasi.

"Di sekitar Pulau Laki, di sana sudah ada posisi dan kita sudah sebar ke unsur," bebernya lagi.

Sedangkan untuk penumpang sendiri, Menhub Budi Karya Sumadi menyebut ada 50 penumpang dan 12 orang kru di dalam pesawat tersebut. 3 penumpang di antaranya adalah bayi.

"Total penumpang 50 orang bersama 12 kru yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi," jelas Budi Karya dalam jumpa pers yang disiarkan via Zoom.



Simak Video "Ini Prosedur Pengambilan Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182 di RS Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)