Difollow Korban Sriwijaya, Taqy Malik Terenyuh Lihat Video Pamitan dengan Keluarga

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 11:25 WIB
Taqy Malik dan Serell Nadirah
Taqy Malik terenyuh lihat video pamitan korban Sriwijaya Air yang ternyata juga jadi pengikutnya di media sosial Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Nama Ratih Windania diduga menjadi salah satu korban pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak kemarin. Video Ratih Windania yang berpamitan dengan keluarga besar di bandara Soekarno Hatta, juga langsung mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

Video tersebut membuat banyak orang terenyuh, salah satu di antaranya adalah Taqy Malik. Taqy Malik baru diberitahu jika Ratih Windania adalah salah satu pengikutnya di Instagram.

Hal tersebut diperlihatkan Taqy Malik dalam Instagram Stories miliknya. Ia pun kaget karena Ratih mengikuti Instagram miliknya.

"Kak salah satu korban pesawat yang tadi jatuh, ada followersnya bang Taqy. Nama IGnya Ratihwindania dia bikin story IG pas mau berangkat ke Pontianak," tulis salah satu netizen yang mengirimkan pesan kepada Taqy Malik.

Taqy Malik pun memberikan doa yang terbaik untuk Ratih Windania. Ia mengaku terenyuh dengan video perpisahan yang diposting Ratih di Instagram Storiesnya.

"Ya Allah semoga dia baik-baik saja, terenyuh melihat story beliau pamitan sama keluarga," ucap Taqy Malik menyematkan emoticon menangis.

Dalam Instagram Stories milik Instagram Ratih memang terlihat dirinya berpamitan dengan keluarga besar yang ada di Jakarta. Semua mengantarkannya yang akan pulang ke Pontianak.

"Bye bye keluarge semue... kite pulang kampung dulu ya," tulis Instagram Stories milik Ratih Windania.

taqy malik terenyuh difollow korban sriwijayaTaqy Malik terenyuh difollow korban sriwijaya Foto: Instagram

Netizen juga turut memberikan doa yang terbaik atas kejadian hilang kontak Sriwijaya Air SJ 182 ini.

"di daftar penumpang pesawat sriwijaya terdapat nama kakak ini semoga baik baik saja," beber akun ade***.

"semoga kondisinya baik-baik saja ya kak, aamiin," tukas akun ner***.

Dalam Instagram Stories berikutnya Taqy Malik pun terlihat kesal, lantaran ada oknum-oknum yang sengaja membuat akun-akun palsu dan mencari keuntungan dari musibah ini.

"Ini kadang gue nggak ngerti sama netizen Indonesia, orang lagi kena musibah sempat-sempatnya nyari keuntungan dengan buat fake account, buat apa coba. Kalian tuh nggak mikir apa," jelas Taqy Malik.

Tapi sayang Taqy Malik tidak merinci akun mana yang sudah mencari keuntungan dalam musibah di awal 2021 ini.

"Jangan mencari keuntungan dengan musibah orang, kita berikan rasa empati kita ke keluarga korban, kalaupun masih hidup alhamdulillah, kalau nggak kita doakan," ucap Taqy Malik lagi.



Simak Video "Tim DVI Polri Telah Serahkan 46 Jenazah SJ 182 Kepada Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]