Arie Untung Cerita Qariah Senior Batal Naik Sriwijaya Karena Harus Swab

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 15:12 WIB
seleb
Arie Untung cerita qariah senior batal naik Sriwijaya Air. (Foto: Arie Untung (rio/detikhot)
Jakarta -

Arie Untung mengunggah sejumlah informasi yang berkaitan dengan hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Pontianak. Selain mengunggah soal pilot Afwan adalah kakak kelasnya di SMA, Arie Untung juga mengunggah soal lain di Instagram miliknya.

Yang menjadi perhatian adalah ketika Arie Untung mengunggah soal qariah senior yang sempat kesal lantaran gagal naik Sriwijaya Air. Hal tersebut dikarenakan sesampainya di bandara seharusnya menjalani swab PCR.

Dalam unggahan yang ditulisnya, sang qariah senior tersebut mengaku sempat kesal dengan pihak maskapai lantaran baru diberi tahu saat berada di bandara.

"Jadi teamnya suami harusnya flight hari ini. Suami sendiri, karena satu hal berangkatnya besok. Pas teamnya di bandara dikasih kabar wajib swab PCR, akhirnya semua gagal terbang," buka sang qariah dalam Instagram Stories yang diposting Arie Untung.

Sang qariah senior yang tidak disebutkan namanya oleh Arie Untung itu mengaku kesal, lantaran timnya tidak diberi tahu lebih dulu harus melakukan swab PCR. Sampai akhirnya tiket tersebut berhasil di-refund.

"Sempat kesal juga karena dikasih tahunya dadakan, dan akhirnya refund tiket. Ternyata Allah punya rencana lain #prayforsriwijayaairsj182," sambungnya lagi.

Arie Untung juga mengunggah momen kebersamaan Ratih Windania yang sempat berfoto bareng dengan Dhini Aminarti dan juga beberapa seleb lainnya. Ratih Windania sendiri dikabarkan menjadi salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak Sabtu (9/1/2021). Video perpisahan dengan keluarga besarnya sebelum naik pesawat pun viral dan banyak diunggah ulang oleh netizen.

[Gambas:Instagram]

"Rencana Allah #sj182. Berita duka hilangnya pesawat SJ182, ternyata memiliki beberapa cerita. Diantaranya satu keluarga yg menjadi penumpang adalah keluarga dari ketua paskas Bandung @irfansyah_riy Gerakan Paskas memiliki hubungan erat dengan @kajianmusawarah sama2 menjadi santrinya ustadz @luqmanulhakimpontianak Paskas Bandung salah satu diantara Paskas kota lain yg berhasil mengumpulkan infaq beras ratusan ton setiap bulan untuk membantu pangan saudara2nya yg membutuhkan secara gratis Dan kakak kita yg menjadi korban ini ikut terlibat di gerakan ini Banyak orang insya Allah ikut bersaksi atas kebaikan keluarga ini," jelas Arie Untung dalam Instagram miliknya.

"Dengar kabar Ada selebgram yg juga ikut menjadi penumpang di pesawat ini Di slide foto terakhir ada takdir yg berbeda. Ada juga seorang Qoriah nasional senior yg semestinya menjadi penumpang tetapi batal lantaran tidak memiliki persyaratan tes swab untuk bisa berangkat. Setiap orang sudah ditentukan waktunya masing2 Semoga Allah memanggil kita nanti dalam kondisi2 dengan amal yg terbaik Aamiin," terang Arie Untung lagi.

"@ratihwindania Sekeluarga yg berada dalam pesawat sempat hadir di sebuah acara bersama @kajianmusawarah dan ternyata difoto tersebut beliau sempat mendoakan kami Jazakillah khair ya mba Insya Allah mba sekeluarga semua semoga husnul khotimah. Aamiin. #masyaallahtabarakallah," sambungnya lagi.

(wes/mau)