Arie Untung Bagikan Jejak Detik-detik Terakhir SJ 182, Netizen Riuh

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 07:15 WIB
Arie Untung
Arie Untung bagikan video jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Artis Arie Untung membagikan video detik-detik pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 jatuh di kawasan Pulau Seribu, Sabtu (9/1/2021), yang berasal dari pantauan aplikasi penerbangan. Arie Untung mengunggah video itu di Instagram pribadinya.

Dilihat detikcom, Minggu (10/1/2021), salah satu presenter Tanah Air itu juga memperlihatkan beberapa hal mengenai jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu. Semua itu terekam dalam video yang diunggahnya.

Dalam video yang diunggah Arie Untung, terlihat pesawat Sriwijaya Air itu dalam waktu dua detik jatuh dari ketinggian kurang lebih 10.000 kaki menuju 250 kaki.

Melihat fakta dalam video tersebut, Arie Untung tampak tak percaya dan heran. Dalam unggahannya itu ia membubuhkan keterangan yang menyatakan rasa tak percayanya terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

"Dapat dari IG, apakah seperti ini kejadiannya?" tulis Arie Untung.

"Semoga diberikan keselamatan. Aamiin," harapnya.

Menutup keterangan pada video yang diunggahnya itu, Arie Untung juga membubuhi tagar SJ182 seperti yang saat ini tengah trending di media sosial.

Unggahan Arie Untung itu mendapat tanggapan dari Ustaz Derry Sulaiman. Ia mendapatkan komentar dari salah satu ustaz Tanah Air yang menyatakan rasa belasungkawanya.

"Ya Allah," tulis Ustaz Derry Sulaiman.

Komentar itu kemudian langsung dibalas Arie Untung lagi. Arie Untung juga turut membalas komentar itu dengan penegasan belasungkawanya terhadap kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu.

"Ya Rabb," tutur Arie Untung.

[Gambas:Instagram]

Rupanya video yang diunggah Arie Untung di Instagram itu menuai sorotan publik. Video tersebut ditonton sebanyak 300 ribu warganet.

Selain itu, melalui unggahannya ini Arie Untung mendapat lebih dari 1.000 komentar. Komentar-komentar tersebut datang dari beberapa public figure dan tentunya warganet.

Diketahui Arie Untung merupakan sebagian dari public figure yang menuturkan rasa belasungkawanya kepada korban pesawat Sriwijaya Air nomor SJ 182 ini. Sederet public figure seperti Anggun C Sasmi hingga Ifan Seventeen juga turut melakukannya.

Dalam pantauan detikcom di media sosial, Ifan Seventeen bahkan menegaskan salah satu temannya bersama sang istri ada di pesawat yang hilang kontak sejak pukul 14.40 WIB itu.

(pig/mau)