Tekad Vebby Palwinta Berikan Asi Eksklusif 2 Tahun pada Anaknya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 18:46 WIB
vebby palwinta
Vebby Palwinta mau ASI eksklusif 2 tahun ke anak. (Foto: Instagram @folklore.project)
Jakarta -

Vebby Palwinta rupanya ingin memberikan ASI (air susu ibu) secara eksklusif kepada anaknya pertamanya. Memang dia baru dikaruniai anak pertama bernama Ali Razi Bawazier yang lahir pada 6 Januari 2021.

ASI eksklusif itu Vebby Palwinta rencanakan ke anak hingga dua tahun. Hal itu Vebby Palwinta sampaikan kepada awak media dalam konferensi pers virtual.

"Jadi aku pengin eksklusif penginnya dua tahun. Semoga nggak ada kendala apa pun, lancar asi untuk dede bayinya," kata Vebby Palwinta.

Vebby Palwinta juga merasakan hal yang berbeda sebelum dan sesudah melahirkan. Memang sebelumnya dia mengaku sangatlah beradaptasi mengenai janinnya.

Namun kini, dia merasa lebih intim dengan sang bayi yang sudah dapat dilihat dan disentuh langsung. Memang dia akui ingin sekali melahirkan secara normal, namun dia melahirkan secara caesar.

"Pasti ada, sebelum melahirkan masih adaptasi selama di janin juga lebih ke keterikatan setelah ngelahirin lebih intimate saja aku ngerasain sama bayi aku, waktu juga beda," kata Vebby Palwinta.

"Banyak ya proses lahirannya juga lumayan seru, banyak adaptasinya juga sekarang, merasakan normal dan caesar," lanjutnya.

Sementara itu, dalam merawat anak, Vebby Palwinta sudah siap membagi waktu dengan suaminya, Razi Bawazier. Namun dia ingin sekali dekat dengan sang anak secara intim setiap saat.

"(Mengurus anak begadang) Itu sih kita sudah rencanain, tapi nggak tahu realitanya. Jadi kan baru semalam dede Ali di kamar, intimate aku sama dia baru semalam," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Vebby Palwinta juga mengaku masih beradaptasi merawat si kecil. Bahkan dia akui tidurnya sempat terganggu.

"Adaptasi waktunya lumayan sih, kemarin kan ngerasain persalinan seharian jam 6 pagi baru tidur, jadi masih ada jetlag, karena ada ngasih ASI harus intens dan rutin ngasih ASI, adaptasi saja," kata Vebby Palwinta.

"Jadwal tidurnya kalau aku mau pumping dia temenin aku juga," pungkasnya.

(fbr/mau)