Sempat Terpapar, Dea Annisa Ingatkan COVID-19 Nyata

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 13:36 WIB
Dea Annisa saat ditemui di kawasan Senayan.
Sempat terpapar Corona, Dea Annisa ingatkan, COVID-19 itu benar-benar ada Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Dea Annisa sempat terpapar Corona. Dea dinyatakan positif usai melakukan swab antigen saat akan pergi liburan.

Karena dinyatakan positif Corona, Dea Annisa akhirnya membatalkan rencana liburannya. Bisa sembuh dari Corona, Dea menegaskan COVID-19 itu ada.

"COVID is real, is there, you can't see, but is there. Kalian tetap harus patuhin protokol kesehatan, harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," pesan Dea dalam video di IGTV pribadinya.

Artis yang dulu dikenal dengan nama Dea Imut itu juga mengingatkan untuk tidak panik saat tahu ada keluarga atau orang terdekat terpapar Corona. Mereka yang terpapar Corona dikatakan Dea butuh dukungan dan bantuan.

"Kalau ada keluarga, teman, saudara yang terkena COVID-19 jangan panik, tenang. Usaha bantuin apa yang mereka butuhin," ucapnya.

"Kita manusia harus saling bantu. Aku cuma berharap kalian sehat-sehat terus. Kalau misalkan tidak diperlukan jangan keluar rumah. Jangan lupa minum vitamin," pesan Dea Imut.

Tidak mudah untuk Dea Annisa bicara dan mengakui dirinya terpapar Corona. Dia pun baru berani berbagi cerita setelah dinyatakan sembuh dari Corona.

"Butuh waktu cukup lama untuk mikir bikin video ini atau nggak. Alasan kenapa baru sekarang aku cerita karena aku lebih suka berbagi kebahagiaan sama kalian. Pada akhirnya aku ingin berbagi pengalaman aku selama aku COVID-19," ungkapnya.

Dea Annisa pun berterima kasih dengan keluarga dan teman, serta lawan mainnya di sinetron. Dia bahagia mendapat banyak dukungan.

"Nggak lupa mau terima kasih sama keluarga, teman-teman dekat aku, pemain, dan produksi yang sudah mendukung, support, selama aku positif. Bikin aku nggak panik dan kasih info banyak banget soal gimana supaya cepat sembuh. Really I'm gratefull to have you all," tutur Dea Imut.



Simak Video "Corona RI 10 Mei: Tambah 5.944, Total Kasus Jadi 1.718.575"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)