Niat Liburan, Dea Annisa Justru Positif Corona

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 08:24 WIB
Dea Imut
Dea Annisa atau Dea Imut juga pernah dinyatakan positif Corona saat mau liburan Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta -

Dea Annisa memberikan video untuk cerita bahagianya yang baru saja dinyatakan negatif COVID-19. Dea memutuskan untuk bicara soal dirinya yang terpapar COVID-19 setelah dinyatakan negatif.

"Aku mau berbagi kebahagiaan sama kalian karena aku dinyatakan negatif COVID-19. Sebenarnya kalian nggak tahu karena aku nggak pernah berbagi cerita ke kalian. Aku memang cerita ke orang-orang yang butuh cerita tentang COVID-19," buka Dea dalam video yang diunggah pada IGTV pribadinya.

Awalnya, wanita yang dulu akrab disapa Dea Imut itu tengah disibukkan dengan produksi sinetron terbarunya merasa tak enak badan. Namun, kondisi itu dianggap oleh Dea hanya karena kecapekan.

"Awalnya aku ngerasa kayak nggak enak badan, sempat demam dan batuk. Aku ngerasa aku capek saja kali ya, karena aku hectic sinetron baru aku," ungkapnya.

"Aku kayaknya hanya butuh istirahat saja. Dan, saat itu kebetulan memang lagi libur tahun baru dan aku ada planning liburan bareng teman-teman aku," sambung Dea.

Untuk syarat bisa berlibur, Dea Annisa harus melakukan swab antigen. Ternyata, swab antigen itu menyatakan dirinya positif COVID-19.

"Aku butuh swab antigen buat liburan. Pas swab ternyata aku positif," aku Dea Imut.

"Aku nggak boleh panik. Gue sudah nggak mikir liburan lagi nih. Yang aku pikirin justru bagaimana aku harus kasih tahu produksi aku. Karena kalau aku COVID-19 nggak bisa syuting sama sekali," tuturnya.

[Gambas:Instagram]



Setelah melakukan swab PCR ternyata Dea Annisa benar positif COVID-19. Dia merasa beruntung, keluarga dan manajemennya gerak cepat untuk mencari tahu apa yang harus Dea lakukan.

Dokter pun mengatakan Dea Annisa OTG (orang tanpa gejala) dan dianjurkan untuk isolasi mandiri.

"Karena di posisi itu, aku berusaha tenang tetap saja, ada part panik. Kata dokter aku OTG bisa isolasi mandiri di rumah, dengan resep obat, vitamin, istirahat cukup, isolasi mandiri," ceritanya.

"Sampai akhirnya kemarin aku dinyatakan negatif COVID-19, yeay. Senang banget sih aku kayak berhasil lewatin itu," ungkap Dea Imut.

Cukup lama Dea Annisa memutuskan untuk berbagi cerita soal pengalamannya positif COVID-19. Dea mengatakan dirinya hanya ingin berbagi kebahagiaan.

"Akhirnya aku bisa bercerita ini sama kalian, butuh waktu cukup lama untuk mikir bikin video ini atau nggak. Alasan kenapa baru sekarang aku cerita, karena aku lebih suka berbagi kebahagiaan sama kalian. Pada akhirnya aku ingin berbagi pengalaman aku selama aku COVID-19," tutupnya.



Simak Video "Corona RI 10 Mei: Tambah 5.944, Total Kasus Jadi 1.718.575"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)