Profil Cathy Sharon, Dari Presenter Hingga Jualan Sayur Kale

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 14:04 WIB
Cathy Sharon
Profil Cathy Sharon Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Cathy Sharon merupakan wanita multitalenta yang menjadi presenter, aktris dan model di Indonesia. Mengawali karir sebagai model dengan bergabung pada agensi Look Modelling Agency, agensi model kelas papan atas.

Namanya mulai populer sejak terpilih menjadi VJ (Video Jockey) di MTV (Music Television Indonesia dari tahun 2002 sampai 2007. Saat menjadi VJ, dirinya mendapatkan kesempatan emas seperti dapat mewawancarai grup papan atas di dunia seperti Saosin dan Linkin Park.

Cathy Sharon berhenti menjadi VJ MTV Indonesia pada bulan Mei 2007. Namun karirnya tak berhenti sampai di situ. Cathy mendapat banyak tawaran menjadi presenter, salah satunya adalah program Insert yang tayang di Trans TV. Karirnya sebagai presenter ini dimulai pada bulan Oktober 2007.

Tak hanya itu, pada tahun yang sama Cathy pun menerima tawaran mengisi program komedi Extravaganza di stasiun televisi yang sama pula.

Terjun ke Dunia Akting

Cathy pun akhirnya terjun ke dunia akting layar lebar lewat sebuah judul film horor Bangku Kosong (2006) yang disutradarai oleh Helfi Ch. Kardit. Selain itu, Cathy juga pernah memerankan beberapa film lainnya, yaitu Dunia Mereka (2006), Sang Dewi (2007), BARBI3 (2008), dan Dawai 2 Asmara (2010).

Sedangkan di layar kaca, Cathy terkenal membintangi sinetron berjudul Nikita. Dalam sinetron tersebut dia berperan sebagai Dr.Prita. Sinetron yang mulai tayang pada tanggal 9 Maret 2009 ini diproduksi oleh Sinemart.

Kisah Asmara

Akibat kepopulerannya Cathy kerap digosipkan dekat beberapa pria di dunia hiburan. Namun, kisah cintanya saat itu berlabuh pada Eka Kusuma dan berakhir menikah pada 2012 silam.

Cerai Akibat Suami Selingkuh

Pernikahan Cathy dengan Eka harus berakhir perceraian setelah 4 tahun berjalan. Kabarnya, Eka selingkuh dan memilih cerai. Polemik perceraian Cathy Sharon dan Eka Kusuma pun sempat jadi sorotan publik.

Eka Kusuma ingin bercerai dengan Cathy dan menuding sumber masalah ada pada istrinya tersebut. Namun, faktanya Eka ingin bercerai karena adanya perselingkuhan yang dilakukan olehnya sendiri.

Mertua Cathy Sharon pun membeberkan indikasi perselingkuhan oleh anak kandungnya, Eka Kusuma, dalam sidang cerai lanjutan antara Cathy dan Eka, Senin (07/03/2016) siang. Hal itu disampaikan oleh Fachri selaku kuasa hukum Eka usai digelarnya sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Dari orangtua tergugat juga menyatakan kalau ada tuduhan perselingkuhan antara Eka dengan seseorang berinisial Tutut," ujar Fachri.

Kendati demikian, Fachri mengaku tak tahu-menahu perihal siapa seseorang berinisial Tutut tersebut. Cathy pun mengaku puas pada sidang itu.

"Saya tidak kecewa (terhadap sidang kali ini). Saya sangat puas. Tadi yang bersaksi adalah bapak mertua saya. Mereka tahu betul sebenarnya apa yang terjadi," tutur Cathy usai sidang dengan wajah semringah.

Sempat Takut Jadi Orang Tua Tunggal

Cathy Sharon mengingat kembali momen perpisahannya dengan Eka Kusuma, pada 2016. Kepada Daniel Mananta, kakak kandung aktris Julie Estelle itu mengungkap ketakutan terbesarnya usai bercerai.

"Kalau gue, sejujurnya takut banget bercerai. Ketakutan gue yang pertama adalah menjadi single mother (orangtua tunggal)," kata mantan VJ MTV di tayangan YouTube Daniel Mananta.

Kala itu, Cathy mengaku, khawatir dengan masa depan rumah tangganya yang sudah menginjak usia 4 tahun. Terlebih, dia memikirkan masa depan kedua buah hatinya, Jacob dan Carla.

"Sempat berpikir, nanti masa depan anak-anak gue bagaimana?" tuturnya.

Meski sekuat tenaga mempertahankan rumah tangganya bersama Eka Kusuma, namun takdir berkata lain. Cathy pun berserah kepada Tuhan dan berusaha memahami kehendak Nya sebagai pengatur kehidupan.

Jualan Sayur Kale Demi Memenuhi Kebutuhan Anak

Cathy Sharon memang jarang tampil di layar kaca, entah itu dalam sinetron atau film. Sejak punya anak pun dia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya. Selain itu, ada bisnis yang dilakoninya belakangan ini.

"Kesibukan saya jadi ibu rumah tangga sepenuhnya, time working mom. Kalau usaha, dari sebelumnya saya jualan sayur kale," ucapnya pada (14/8/2019) lalu.

Dalam usaha tersebut, Cathy kebagian tugas sebagai marketing. Cathy sendiri tertarik dengan bisnis tersebut karena melihat kehidupan yang sehat.

Memang sayuran kale masih asing di telinga. Maka dari itu, Cathy pun mensosialisasikan sayuran tersebut melalui sosial media.

"Aku di marketingnya, biasanya memasarkannya melalui sosial media. Nah, kalau dulu aku tuh biasanya chatting saja," tandasnya.



Simak Video "Sibuk Jadi Pebisnis, Hidup Cathy Sharon Lebih Teratur"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)