2 Minggu Lawan Corona, Irfan Hakim: Alhamdulillah Masih Diberi Umur

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 13:41 WIB
irfan
Sembuh dari Corona, Irfan Hakim bersyukur masih diberi umur panjang Foto: instagram
Jakarta -

Irfan Hakim akhirnya membuka cerita soal dirinya yang positif Corona. Awalnya merasa takut dikucilkan, justru membuat Irfan Hakim membuat kondisinya tidak baik.

Irfan Hakim dinyatakan positif Corona pada 22 Desember 2020. Itu adalah sehari setelah Gilang Dirga dinyatakan positif Corona.

Pria yang hobi memelihara binatang itu, memilih untuk isolasi mandiri di rumah. Dia bersyukur, anak berserta istri, serta karyawannya yang tinggal satu rumah semua negatif.

Hanya Irfan Hakim dan sopir pribadinya yang positif.

5 Januari 2021, Irfan Hakim dinyatakan negatif COVID-19. Hal itu lantas membuatnya semakin bersyukur karena bisa memberikan kabar bahagia di hari ulang tahun sang istri.

"Alhamdulillaaaaahhh.. masih diberikan umur...
Masih diberi sehat... masih diberikan kesempatan memperbaiki diri... Alhamdulillaah udah negative covid...," tulis Irfan Hakim dalam postingannya hari ini.

"Sempet kepikir, jangan2 lukisan ini jadi lukisan terakhir yang akan dipajang di pusaran naudzubillaahi min dzalik..," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

Irfan Hakim mendapat kiriman lukisan dari salah satu sahabat. Lukisan itu belum diambil oleh Irfan lantaran terpapar COVID-19. Akhirnya dihari dirinya dinyatakan negatif, lukisan tersebut sampai di rumahnya.

"Alhamdulillaaah sekarang lukisan itu sudah terpajang di ruang keluarga... Walau secara fisik, belum berani kumpul langsung dengan keluarga. Karena takut masih menularkan... namun setidak nya sudah membuat mereka lega... selalu berdoa mudah2an pandemi ini segera berlalu," cerita Irfan Hakim.

"Saling doain yaa.. semua sehat.. semua selamat... Painted by @solichin_totok," tutupnya.

Irfan Hakim membagikan cerita isolasi mandirinya selama dua minggu di channel YouTubenya. Saking penasaran dan ingin cepat sembuh, sehari sebelum dinyatakan negatif, Irfan Hakim melakukan swab PCR di tiga laboratorium dalam satu hari.

Kini presenter itu memutuskan untuk tidak kerja dulu dan memilih beristirahat beberapa hari ke depan.



Simak Video "Sempat Positif COVID-19, Irfan Hakim: Nggak Enak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)