Irfan Hakim Jalani 3 Kali Swab PCR dalam Sehari demi Sembuh dari Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 10:58 WIB
Irfan Hakim positif COVID-19
Irfan Hakim pernah dalam sehari swab PCR di laboratorium beda demi sembuh dari Corona Foto: dok. Channel YouTube de Hakims
Jakarta -

Dua minggu isolasi mandiri karena Corona, buat Irfan Hakim kapok. Awalnya kondisinya tak terlalu buruk, Irfan Hakim mulai merasakan gejala setelah isolasi mandiri.

Irfan Hakim dinyatakan positif Corona pada 22 Desember 2020. Memilih isolasi mandiri di rumah, Irfan Hakim merasakan beberapa gejala.

"Ini sebetulnya badan gue gregesnya udah ilang, cuma ini belakang masih sakit, kepala berat," cerita Irfan Hakim di channel YouTube-nya.

Setelah dinyatakan positif, Irfan Hakim langsung melakukan swab PCR kepada semua karyawan, anak-anak, dan istrinya. Dia pun bersyukur keluarganya negatif, hanya sopir pribadinya yang positif.

Bosan dan jenuh sudah dirasakan Irfan Hakim saat 24 jam isolasi mandiri di rumah.

"Mudah-mudahan cepat sembuh nggak nularin orang. Gila, ini gue baru 24 jam loh, ternyata ada yang sampai berbulan-bulan loh katanya," ungkapnya.

"Nah sekarang tiba-tiba yang tadi meler sekarang mampet, terus dada gue sakit ya kayak ditusuk gitu, masuk angin aja kali ya ini. Gue kayak orang gila tahu nggak sih? Ngomong sendirian di kamar ini. Gue mau ngomong ke orang-orang tapi takut panik," aku Irfan Hakim membagikan video saat masih isolasi mandiri.

Saat isolasi mandiri, Irfan Hakim merasakan susah tidur. Pada 25 Desember 2020 dirinya mendapat kiriman alat untuk swab antigen, saat dicoba hasilnya negatif. Akan tetapi, pada 26 Desember 2020 kembali menunjukkan positif.

"Positif lagi. Hari ini sudah janjian mau PCR lagi. Gue rutin datengin petugas kurang lebih dua hari sekali sampai pada satu titik gue datengin lab, sehari gue datangin tiga titik lab," ungkap Irfan Hakim.

Dari hasil ketiga lab itu menunjukkan hasil satu negatif dan dua positif. 5 Januari 2021, Irfan Hakim kembali menjalani swab PCR.

Irfan berharap swab PCR itu menunjukkan negatif. Hasil itu bisa menjadi kado untuk ulang tahun sang istri.

Benar saja, hasilnya menunjukkan negatif. Irfan Hakim pun langsung memberitahukan keluarganya. Meski sudah negatif, Irfan memilih untuk tidak kerja dulu.

"Hasilnya adalah negatif akhirnya negatif. Udah jadi kado ulang tahun bunda. Gue masih harus istirahat beberapa hari ke depan, nggak dibawa kerja dulu soalnya takut masih bisa nularin ke orang atau justru takut drop lagi," tutup Irfan Hakim.



Simak Video "Sempat Positif COVID-19, Irfan Hakim: Nggak Enak Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)