Profil Al Ghazali, Idola Milenial

Nanda Alifah - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 12:19 WIB
Al Ghazali
Profil Al Ghazali Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Al Ghazali adalah anak sulung dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Sejak kecil, lelaki yang akrab disapa Al ini memang sudah dikenal oleh warga Indonesia karena lahir dari keluarga musisi yang cukup populer pada eranya.

Dan saat ini, Al Ghazali yang lahir pada 1 September 1997 itu, sudah menjadi seorang penyanyi, pemain film, bintang iklan, dan DJ yang terbilang cukup populer di kalangan milenial.

Penyanyi

Besar dari keluarga musisi, tentu tak sulit bagi Al untuk terjun ke dunia musik. Pada 2009, lelaki berwajah tampan ini sudah membentuk grup band rock bernama Lucky Laki. Anggota grup band tersebut merupakan Al bersama kedua saudara kandungnya, yaitu Al (vocalist dan gitaris), El (backing vocalist dan drummer), serta Dul (backing vocalist dan bassist). Lucky Laki mengeluarkan album kompilasi bertajuk New Beginning 09 dengan Superman sebagai lagu andalan mereka.

Satu tahun berjalan, grup band ini memiliki personel baru, Dasel dan Raffi. Dasel menggeser posisi Al sebagai vokalis, sedangkan Rafi memegang posisi gitaris.

Di 2014, Al Ghazali memutuskan untuk menjadi penyanyi solo. Di bawah naungan label sang ayah, Republik Cinta Records, dia pun berhasil mengeluarkan beberapa single di antaranya adalah Kurayu Bidari (2014), Lagu Galau (2015), Amnesia (2017), dan lain-lain.

Aktor dan Bintang Iklan

Tak hanya menekuni dunia musik, pria tampan satu ini juga berkecimpung di bidang perfilman. Runaway (2014) merupakan film pertama yang dibintangi olehnya. Dalam film bergenre action ini, ia menjadi pemeran utama bersama dengan Tatjana Saphira sebagai lawan mainnya.

Al juga kerap menjadi bintang di film romatis berjudul LDR (2015). Dia membintangi film tersebut bersama sahabatnya, Verrel Bramastra.

Pada 2018 dia juga didapuk menjadi pemeran utama dalam film horor berjudul 13, The Haunted.Film yang diproduseri oleh Raffi Ahmad ini juga menghadirkan youtubers populer di Indonesia, Atta Halilintar.

Selain di layar lebar, wajah Al juga kerap sliweran di televisi sebagai bintang iklan. Produk yang dia iklankan pun beragam, mulai dari provider hingga parfum. Al juga pernah menjadi bintang iklan aplikasi online chatting bersama Pevita Pearce.

Disk Jockey

Tak puas hanya menjadi penyanyi dan pemain film, Al Ghazali pun akhirnya mencoba menjadi DJ. Berawal dari iseng-iseng jadi DJ saat mengadakan pesta dengan teman-temannya, lambat laun Al ingin menekuni profesi tersebut.

Keinginannya itu mendapat dukungan penuh dari sang bunda yang juga berprofesi sebagai DJ. Mereka bahkan pernah berada pada satu panggung yang sama.

Memiliki Rumah Sendiri

Berkat kesuksesannya di dunia hiburan, Al sudah berhasil membeli rumah mewah di Jakarta saat usianya baru 21 tahun. Rumah megah tersebut bergaya rustic industrialis dan didesain sendiri oleh sang bunda, Maia.

Kemegahan rumah artis tampan ini bisa dilihat di channel YouTube sahabatnya, Verrel Bramasta. Dalam video bertajuk Acak-Acak Rumah Baru Al Ghazali!!! tersebut memperlihatkan setiap sudut rumah Al yang mewah dan artistik.

Berencana Menikahi Sang Kekasih Setelah Lulus Kuliah

Terbaru, Pria berusia 23 tahun ini kabarnya ingin mempersunting sang kekasih, Alyssa Daguise setelah lulus kuliah. Al mengungkapkan rencananya tersebut setelah pembawa acara Raffi Ahmad menanyakan keseriusan Al kepada Alyssa.

"Habis dia selesai kuliah dulu," kata Al dalam acara dalam acara Tribute to Dewa 19 di kanal YouTube Video Legend, Sabtu (26/12/2020).

Diketahui, Alyssa saat ini tengah menjalani perkuliahan di jurusan fashion di salah satu universitas di Indonesia. Raffi yang merasa penasaran kapan kekasih Al itu menyelesaikan pendidikannya pun akhirnya bertanya langsung kepadanya.

"Juli (2021)," jawab Alyssa.

Setelah mengetahui hal itu Raffi pun menggoda Al kalau dia akan mengakhiri masa bujangannya pada Juli mendatang.

"Juli tahun depan? Berarti harus sudah menghabiskan masa bujangan dong, Al. Gimana tuh?" kata Raffi kepada Al.

Al hanya bisa tersenyum menanggapi godaan tersebut. Raffi pun mendoakan agar Al dan Alyssa bisa berjodoh dan melangsungkan pernikahan pada 2021 mendatang.



Simak Video "Al Ghazali Flashback Kualitas Komunikasi dengan Keluarganya Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)