Janji Kooperatif, Hari Ini Kedatangan Gisel Ditunggu di Polda Metro Jaya

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 06:00 WIB
Gisella Anastasia saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Hari ini kedatangan Gisel ditunggu di Polda Metro Jaya Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Gisella Anastasia dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan dengan status sebagai tersangka hari ini, Jumat (8/1/2021) di Polda Metro Jaya. Kedatangan Gisel pun ditunggu.

Dalam jumpa pers yang dilakukan Rabu (6/1) Gisella Anastasia sudah berjanji akan kooperatif menjalani proses hukumnya.

"Dan dalam hal ini saya sebagai Warga Negara Indonesia yang baik akan terus bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan," janji Gisella Anastasia.

Pada Senin, 4 Januari 2021, Gisel sebenarnya sudah dipanggil oleh pihak polisi. Akan tetapi, mantan istri Gading Marten itu tidak bisa hadir.

Gisel melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, mengirimkan surat ke Polda Metro Jaya soal ketidakhadirannya. Gisel beralasan ingin menjemput anaknya yang baru saja pulang dari Bali.

Selain itu, ada juga alasan lain yang tak bisa diungkapkan oleh polisi soal alasan Gisel tak bisa datang ke Polda Metro Jaya.

"Untuk GA tadi ada surat dari pengacaranya, yang bersangkutan tidak bisa hadir dengan alasan menjemput anak dari Bali. Dan ada beberapa hal yang disampaikan, dikirim dia minta dan kita jadwalkan hari Jumat hadir sebagai tersangka," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri Yunus juga mengatakan pihak Gisel sudah dipastikan akan datang pada hari ini.

"Kami sudah konfirmasi ke kuasa hukum, Insyaallah bisa hadir pukul 10.00 WIB," kata Yusri Yunus.

Hari ini nasib Gisel akan ditentukan. Apakah dia akan bernasib sama dengan Michael Yukinobu Defretes atau tidak.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka video seks, Nobu tidak ditahan. Polisi hanya meminta Nobu melakukan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis.

Sedangkan polisi menjelaskan tidak ditahannya Nobu karena penyidik masih menunggu dan membutuhkan keterangan dari Gisel. Keterangan itu yang akan dijadikan sebagai bahan gelar perkara dan menentukan nasib Gisel dan Nobu.



Simak Video "Gisel Unggah Ayat Alkitab Usai Jadi Tersangka Kasus Video Syur"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)