Rachel Vennya Blokir Ratusan Hater, Alasannya Mengharukan

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 07:40 WIB
Rachel Vennya buka hijab?
Rachel Vennya blkir ratusan akun / Foto: Instagram
Jakarta -

Rachel Vennya memutuskan menyaring follower yang ia miliki di akun media sosialnya. Hal itu dikarenakan ia kerap menerima komen bernada hujatan usai dirinya melepas hijab.

Rachel Vennya mengaku dirinya kerap menerima komentar semacam bully yang menyebutnya lonte hingga kata-kata kasar lainnya.

"Baru aja liat di TikTok ada yang kena block aku, pdhl katanya cuma nanya Biru dan Chava dimana? Biasanya aku block org2 yg pertanyaannya lumayan bikin aku keganggu, kalo sekedar nanya dimana biru? Dimana Chava? Aku biasanya gak block kok," buka Rachel Vennya lewat Instagram Stories miliknya.

Ia mengungkapkan memilih-milih akun follower yang tak ekstrem menyampaikan komentar negatif. Secara terbuka, ibu dua anak ini juga masih menerima kritik yang bersifat membangun.

"Dan kritikan yg menurut aku gak membangun dan cm mau bikin aku drop aja, aku jg ngeblock org2 yg ngelike komen hate ke aku. Banyak yg dm aku "kecewa" "kasian" dan kata2 yg menurut aku ga perlu aku baca, ya aku block," tutur Rachel Vennya lagi.

Rachel menambahkan, keputusannya melepas hijabnya itu semestinya bisa diterima secara lapang dada. Hujatan karena dirinya melepas hijab dinilai Rachel Vennya tak beralasan sebab keputusannya itu dilakukannya secara pribadi.

Rachel VennyaRachel Vennya Foto: (Instagram)

"Kecuali klo emg aku ngusik hidup org lain, aku pasti minta maaf kok," tuturnya.

Ia tak kecewa gara-gara keputusannya itu ia harus kehilangan pengikut di media sosial. Usai menerima kritik dan hujatan, ia bahkan sudah mengambil langkah membatasi follower yang dinilainya membawa dampak positif.

"Aku cuma pengen orang2 yg follow aku ya yg loyal aja sama aku, aku block lebih dari 100rb orang kayaknya dan aku ga masalah followersku turun," ucap Rachel.

Rachel Vennya mengatakan, tujuannya mem-blok follower di media sosial tak hanya karena ia memilih pengikut yang loyal padanya. Ia berharap, mereka yang menaruh kebencian padanya dan mengungkapkan komentar tak mengenakkan tak lagi terganggu melihat dirinya di media sosial.

"Mungkin dengan cara kalian aku block ya kalian ga perlu kecewa lagi, ga perlu ngehujat orang lain lagi dan bisa lebih positif hidupnya dgn gak liat update-an aku lagi," pungkas Rachel Vennya.



Simak Video "Rachel Vennya Buka Suara soal Keputusan Lepas Hijab"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)