Syok Positif Corona, Gilang Dirga Tak Rasakan Gejala Apa Pun

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 16:51 WIB
pemain film
Gilang Dirga ceritakan kondisinya setelah terpapar COVID-19 Foto: Prih Prawesti Febriani
Jakarta -

Gilang Dirga memilih untuk langsung pisah rumah dari istri setelah dinyatakan positif COVID-19. Gilang yang awalnya biasa saja, syok ketika hasil swab PCR juga menegaskan dirinya positif terpapar COVID-19.

"Satu sisi gue sebenarnya syok juga, tapi nggak yang parah banget. Karena gue sudah prepare dari jauh-jauh hari, gue sudah merencanakan kalau kena apa yang harus gue lakuin dan kebetulan hari ini kena," cerita Gilang Dirga dalam channel YouTube-nya.

Gilang Dirga tahu terpapar COVID-19 setelah swab antigen rutin. Presenter acara musik itu pun masih syuting.

Awalnya tak percaya benar-benar terpapar COVID-19, Gilang Dirga mengaku tak merasakan gejala apa pun.

"Aneh gue tidak merasakan apa pun, itu kali ya yang namanya OTG. Gue tetap bisa merasakan rasa makanan, gue bisa mencium dengan baik, cuma memang kondisi gue menurun karena kecapekan syuting saja," ucap Gilang Dirga.

Setelah dinyatakan terpapar COVID-19, Gilang langsung memberitahukan pada orang-orang ynag sempat berinteraksi dengan dirinya. Itu dilakukan agar teman dan kerabatnya bisa mengantisipasi dengan melakukan swab PCR juga.

"Alhamdulillah beberapa dari mereka negatif, mungkin imun mereka juga bagus. Sampai saat ini sih kondisi badan lemes gitu saja, secara mental dan psikis juga sudah pasti terserang. Positifnya gue mungkin harus istirahat," ungkapnya.

"Tadi sempat ngerasain wah gue nggak bisa ngerasain apa-apa nih. Hampir menuju ke arah situ, tadi manajer gue, Broer nyuruh nih cobain bumbu penyedap rasa ternyata masih berasa alhamdulillah nggak apa-apa," sambung Gilang Dirga.

Gilang Dirga dinyatakan positif COVID-19 pada 20 Desember 2020. Hari kedua isolasi mandiri, Gilang mengaku sempat merasakan seperti gejala orang yang terpapar COVID-19 pada umumnya.


Gilang Dirga bersyukur indra penciuman dan perasanya kembali normal pada hari yang sama. Selama isolasi mandiri, Gilang Dirga hanya tinggal bersama sang manajer yang juga terpapar."Saat gue bangun ngerasa nggak enak, gue langsung makan. Dan minum obat ada beberapa vitamin, dari situ gue ngerasa kok gue nggak bisa nyium apa, nggak bisa ngerasain apapun. Gue deketin apa pun segala macam. Kalau dekat kecium, kalau jauh nggak. Gue tanya ke manajer gue dia bilang gue masih aman," ceritanya.



Simak Video "Hari Kedua Isolasi, Gilang Dirga Mulai Rasakan Penciumannya Terganggu"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/Dep)