Gilang Dirga Positif Corona, Manajer Ikut Terpapar

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 09:37 WIB
gilang dirga
Gilang Dirga umumkan dirinya positif Corona Foto: instagram
Jakarta -

Gilang Dirga mengungkapkan dirinya terpapar COVID-19. Setelah dinyatakan positif, Gilang langsung isolasi mandiri di kantor channel YouTube-nya.

Gilang Dirga dan Adiezty Fersa memberitahukan kondisi mereka melalui channel YouTube-nya. Gilang Dirga dinyatakan positif COVID-19 pada 20 Desember 2020.

"Aku mau kasih info kalau saat ini Gilang sedang isolasi mandiri karena dia positif terpapar COVID-19. Jadi ceritanya tadi pagi sekitar jam 10 petugas medis datang ke rumah karena memang kita ada janji swab antigen, 15 menit kemudian hasilnya keluar. Aku negatif, Gilang positif," cerita Adiezty Fersa dalam video yang dia rekam 20 Desember 2020.

Setelah melakukan swab antigen, Adiezty Fersa dan Gilang Dirga tak lantas langsung percaya. Gilang Dirga inisiatif untuk melakukan swab PCR.

Hari itu, hasil swab PCR Gilang Dirga keluar. Ternyata, Gilang masih tetap dinyatakan positif COVID-19.

"Sepulangnya (swab PCR) itu Gilang memutuskan stay di kantor Youtube Adiez Gilang dulu, masih satu komplek sama rumah karena dia belum berani ketemu aku sampai hasil PCR keluar. Dan setengah 9 malam hasil PCR keluar, masih positif," ungkap ADhiez.

Setelah hasil PCR keluar barulah Adiezty Fersa merasakan kepanikan. Dia langsung mempersiapkan multivitamin untuk Gilang.

Adiezty Fersa awalnya menginginkan Gilang isolasi mandiri di rumah mereka. Akan tetapi, Gilang menolak karena dirinya merasa lebih aman di kantor dan mengungsikan semua karyawan channel YouTube-nya ke rumah mereka.

Gilang Dirga tinggal di kantor untuk isolasi mandiri bersama sang manajer, Broer.

"Pada tanggal 17 (Desember) gue di-swab antigen hasil negatif pada saat hari Minggu, 20 Desember itu gue swab antigen lagi di rumah dan gue positif, manajer gue positif, tapi Adiez negatif," ucap Gilang Dirga dalam video di lokasi berbeda.

"Ada sekitar lima orang di rumah selain gue berdua, mereka semua negatif. Cuma akhirnya untuk meyakinkan gue tes PCR, PCR itu sendiri kebetulan hasilnya positif," tegasnya.

Setelah dinyatakan positif, Gilang Dirga langsung mengabarkan semua orang yang sempat berinteraksi dengan dirinya. Pengakuan Gilang Dirga tentu menambah daftar artis yang terpapar COVID-19, seperti Faradilla Yoshi, Stella Cornelia, Dewi Perssik, Maia Estianty, dan Syekh Ali Jaber yang beberapa waktu lalu fotonya di ICU bocor dan bikin khawatir.



Simak Video "Hari Kedua Isolasi, Gilang Dirga Mulai Rasakan Penciumannya Terganggu"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)