Dear Rizky Febian, Teddy Janji Terbuka soal Harta Lina yang Diduga Hilang

Tim detikHOT - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 07:02 WIB
Suami Lina eks Sule
Janji Teddy akan terbuka soal harta Lina Jubaedah yang hilang Foto: Anisa/detikHOT
Jakarta -

Mengingat soal ungkapan Rizky Febian soal uang Rp 5 miliar yang dititipkan ke Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana siap buka-bukaan. Dia mengaku bisa menjelaskan semua tudingan soal harta Lina yang juga diduga sudah dijual.

"Nanti bisa saya cocokan uang Iky yang sama ibunya dipakai ke sini, dipakai beli tanah yang di Banjaran, nanti saya bisa kupas tuntas. Mudah-mudahan semua bisa selesai secara kekeluargaan," janji Teddy saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

Teddy mengatakan semasa Lina Jubaedah hidup ada juga karyawan yang meminjam uang. Piutang Lina Jubaedah pun mencapai nilai miliaran rupiah.

Piutang tersebut diduga juga memakai uang Rizky Febian.

Selain uang Rp 5 miliar, Rizky Febian juga mempertanyakan soal kabar adanya aset-aset yang diduga sudah dijual tanpa sepengetahuannya. Aset-aset yang diduga sudah dijual itu dibeli Lina dari uang Rizky Febian.

"Kalau jual sesuatu atas nama orang lain itu nggak bisa secara hukum, ada pemalsuan itu kan bukan atas nama Iky. Dari berita kemarin simpang siur, berita yang bisa saya bilang belum ada buktinya," ungkapnya.

"Masih ada kok yang kemarin bilang berapa item nanti saya klarifikasi juga," tegas Teddy.

Saat menggelar jumpa pers, Rizky Febian mengungkapkan adanya beberapa aset yang diduga dijual setelah Lina Jubaedah meninggal dunia.

"Villa (atau) rumah di Bandung itu dijual, sedangkan itu kan hak Iky. Kalau dia tiba-tiba menjualnya, itu kan hak Iky pribadi, terus kenapa tiba-tiba dijual?" tanya Rizky Febian saat menggelar jumpa pers di kantor kuasa hukumnya di Jalan Jend. Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat.

Ditambahkan oleh pengacara Rizky Febian, Bahyuni Zaili ada satu unit mobil yang juga dijual. Mobil tersebut dikatakan dibeli dari uang Rizky Febian.

Selain itu, Rizky Febian juga mempertanyakan soal emas Lina Jubaedah yang konon dibersihkan dan diminta Teddy untuk diletakkan di dalam gentong. Akan tetapi, emas tersebut ternyata raib.

"Dulu katanya harus dibersihkan karena barang dari Sule. Ini ditaruh di dalam gentong. Karena penasaran sama nenek dibuka ternyata sudah 'bersih' tidak ada sama sekali emas di gentong," ungkap Rizky Febian.

Di halaman selanjutnya piutang arlmarhum Lina Jubaedah nyaris Rp 2 miliar

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Teddy Tak Percaya Rizky Febian Bakal Umrahkan Orang yang Diamanatkan Lina"
[Gambas:Video 20detik]