Teddy Jawab Rizky Febian soal Uang Rp 5 Miliar dan Aset yang Dijual

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 16:41 WIB
teddy diperiksa polisi.
Teddy menjawab pertanyaan Rizky Febian soal uang Rp 5 miliar Foto: Teddy Diperiksa Polisi. Dony/detikcom
Jakarta -

Rizky Febian dalam jumpa persnya beberapa lalu mempertanyakan uang Rp 5 miliar yang dititipkan ke almarhumah Lina Jubaedah kepada Teddy. Tidak hanya itu, Rizky Febian juga mengatakan ada aset-aset yang dijual.

Menyoal hal itu, Teddy, yang ditemui di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat, punya jawaban sendiri. Teddy tak membantah dan tahu soal uang Rp 5 miliar tersebut.

"Kalau saya sendiri kemarin lihat Iky titipin ke ibunya sekitar berapa miliar. Itu kan dari tahun 2015, yang saya lihat dari tahun 2015 itu perjalanan ada piutang ke almarhum sekitar berapa miliar dari karyawan-karyawannya Bunda juga," kata Teddy santai dengan logat Sundanya.

Teddy berjanji memberikan penjelasan secara rinci soal ke mana uang tersebut. Suami Lina Jubaedah itu kembali menyinggung soal piutang para karyawan ke Lina Jubaedah.

"Jadi nanti bisa saya cocokkan uang Iky sama ibunya dipakai ke sini, dipakai beli tanah yang di Banjaran, ke sini, nanti saya bisa kupas tuntas. Mudah-mudahan semua bisa selesai secara kekeluargaan," janji Teddy.

Selain itu, Rizky Febian juga sempat menjabarkan soal rumah dan mobil yang diduga sudah dijual oleh Teddy. Soal itu, Teddy mengatakan dirinya tak bisa seenaknya menjual aset atas nama orang lain.

"Kalau jual sesuatu atas nama orang lain itu nggak bisa secara hukum, ada pemalsuan itu kan bukan atas nama Iky. Dari berita kemarin simpang siur, saya bilang belum ada buktinya," jawab Teddy.

Menurut Teddy, tak mungkin dia gegabah melakukan hal itu. Tidak mungkin notaris mau tanda tangan kalau aset tersebut atas nama Rizky Febian.

"Masih ada kok yang kemarin bilang berapa item (dijual) nanti saya klarifikasi juga," kata Teddy.

Teddy mendatangi Pengadilan Agama Bandung guna konsultasi soal dirinya dan Bintang yang juga menjadi ahli waris. Dia pun akan kembali bertemu Rizky Febian dan Putri Delina minggu depan dan berharap soal warisan Lina Jubaedah bisa selesai secara kekeluargaan.



Simak Video "Minta Teddy Kembalikan Aset Lina, Putri Delina: Ada Hak Kak Iki"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)