Pernah Kecanduan Putaw, Ini Efek yang Dirasakan Abdel Sampai Sekarang

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 11:57 WIB
foto keluarga abdel
Abdel Achrian masih merasakan efek akibat putaw Foto: Instagram
Jakarta -

Komedian Abdel Achrian mengaku pernah jadi pecandu narkoba. Saat itu dia kecanduan memakai putaw.

Gara-gara putaw, Abdel mengaku keluarganya sampai hancur. Bahkan pernikahannya dengan istri terdahulu sampai berakhir di pengadilan agama.

Dalam channel YouTube Crazy Nikmir Real, Abdel mengaku bahkan sampai tiga kali direhabilitasi karena kecanduan narkoba. Meski sekarang sudah lepas dari putaw, Abdel masih merasakan efeknya.

"Tremor mungkin ya, salah satunya," ucap Abdel sambil memperlihatkan tangannya.

"Terus lamban berpikir. Kalau kita pakai putaw itu satu area di otak kita udah diblok," sambungnya.

Abdel mengatakan menurut sang dokter, kondisi tubuhnya dulu akan kembali terasa enak setelah dia mengonsumsi putaw. Oleh karena itu, Abdel sampai sekarang terus mengendalikan dirinya agar tidak lagi terjerumus.

"Kenikmatan ditubuh gue enak kalau udah dimasukin putaw. Sampai saat ini masih, gue harus tahu gimana caranya saat pengen, bisa nggak make," tegas Abdel.

Dampak dari memakai putaw, Abdel merasakan tubuhnya akan merasa santai. Putaw juga bisa menurunkan metabolisme di tubuhnya.

Abdel merasa sangat kacau saat merasakan sakau. Banyak yang dirasakan sakit saat dirinya sakau.

"Pada saat sakaunya itu yang kacau, selain psikis jadi adiksi secara badan juga nagih. Kalau kita nggak make sakit, semua lubang di tubuh lo ngeluarin cairan. Pori-pori keringetan, hidung meler, muntah-muntah, congek doanglah yang nggak keluar, air mata. Badan ngilu, dimasukin air, makanan, muntah. Itu efek sakaw," cerita Abdel.

Tapi, sekarang Abdel sudah benar-benar sembuh dari kecanduan putaw. Dia pun sudah kembali sukses membangun karier dan rumah tangganya.

Setelah lepas dari narkoba, Abdel Achrian kini sudah menikah lagi dengan perempuan bernama Riani Wahyuningsih. Abdel pun berjanji ini adalah pernikahan terakhir dan untuk selamanya.



Simak Video "Menteri Informasi Lebanon Mengundurkan Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)