Terpopuler Sepekan

Parodi Lagu Indonesia Raya hingga Gisel Tersangka Video Seks

Tim detikcom - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 06:00 WIB
Gisel
Foto: Dok. Instagram Gisel_la
Jakarta -

Jelang akhir 2020 sederet peristiwa terjadi dan ramai dibicarakan. Salah satunya adalah video viral parodi lagu Indonesia Raya.

Tidak hanya itu, kasus video seks yang pemainnya disebut mirip Gisel menemui titik terang. Gisel mengaku dan dinaikkan statusnya sebagai tersangka.

Berikut deretan berita terpopuler sepekan di detikcom:

Parodi Lagu Indonesia Raya

Tersangka pelaku kasus video parodi Indonesia Raya, MDF, ditangkap polisi. (Dok Istimewa)Tersangka pelaku kasus video parodi Indonesia Raya, MDF, ditangkap polisi. (Dok Istimewa) Foto: Tersangka pelaku kasus video parodi Indonesia Raya, MDF, ditangkap polisi. (Dok Istimewa)

Awalnya dikira YouTube Malaysia, namun akhirnya ditemukan kebenarannya bahwa video parodi lagu Indonesia Raya itu dibuat oleh orang Indonesia. Persisnya seorang pelajar asal Cianjur.

Parodi lagu Indonesia Raya ini ramai dibicarakan di media sosial karena penuh kata-kata negatif. Beberapa kalimat justru bernada hinaan. Lambang Garuda Pancasila juga diubah menjadi gambar ayam. Ada juga gambar dua anak kecil yang membuang air ke arah bendera Merah Putih.

Semula dikira milik YouTuber Malaysia karena lokasi video dan juga bendera Malaysia terpampang di video tersebut.

Gisel Ditetapkan Jadi Tersangka

GiselGisel jadi tersangka video seks. Foto: Dok. Instagram Gisel_la

Gisel ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video seks. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditemui di kantornya, Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/12/2020). Polisi juga mengungkap fakta lain, Gisel merekam video itu saat masih menjadi istri Gading Marten.

"Dan Saudari GA mengakui dan juga Saudara MYD mengakui bahwa memang itu yang ada di video tersebut yang beredar di media sosial itu adalah dirinya sendiri. Dan terjadi sekitar tahun 2017 yang lalu di salah satu hotel di Medan," ujarnya saat ditemui di kantornya pada Selasa (29/12/2020).

Identitas MYD Pria di Video Seks Gisel

Michael Yukinobu DefretesMichael Yukinobu Defretes Foto: Michael Yukinobu Defretes (Facebook De Fretes Michael Yukinobu)

Inisial MYD muncul di kasus video seks Gisel. Dia adalah pria yang ada dalam video tersebut. Sosok MYD kemudian terungkap bernama Michael Yukinobu Defretes. Sosok berbadan atletis yang ternyata membuat Gisel kepincut.

Pria tersebut ternyata sudah diperiksa polisi. Pengungkapan ini juga dilakukan setelah penyidik mengambil keterangan dari beberapa saksi ahli.

"Hasil dari forensik memang sudah kelar, kemudian pengembangan yang dilakukan oleh tim penyidik terhadap Saudari GA, yang dilakukan pemeriksaan juga, ada Saudara MYD inisialnya, juga sudah saya lakukan pemeriksaan. Kemudian ada beberapa pengumpulan alat-alat bukti yang lain, termasuk bukti bukti petunjuk, bukti-bukti dari hasil keterangan saksi ahli yang ada juga keterangan dari Saudari GA maupun Saudara MYD," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus .

Artis Positif COVID-19

giring ganeshaGiring terinfeksi COVID-19. Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Sederet artis mengumumkan bahwa mereka terinfeksi virus Corona. Di antaranya Giring Ganesha hingga Maia Estianty. Menyusul nama-nama yang sebelumnya sudah menjalani perawatan dan karantina seperti Nirina Zubir hingga Pevita Pearce.

Gading dan Karen Nijsen Makin Lengket

Karen Nijsen cium mesra Gading MartenKaren Nijsen cium mesra Gading Marten Foto: Instagram

Ramai soal Gisel ditetapkan jadi tersangka, Gading justru tengah berbunga-bunga. Mantan suami Gisel itu kini menemukan tambatan hati yang baru bernama Karen Nijsen. Mereka bahkan menghabiskan akhir tahun bersama di Bali bersama Gempi.

Kedekatan Gading dan Karen Nijsen memang terendus beberapa waktu lalu. Kini keduanya tampak serius. Bahkan Roy Marten membenarkan bahwa anak laki-lakinya itu sedang berbunga-bunga karena jatuh cinta.

(aay/doc)