Rey Utami Mengeluh Pablo Benua Belum Pulang ke Rumah, Lho ke Mana?

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 03 Jan 2021 07:00 WIB
Rey Utami saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Rey Utami mengaku suaminya Pablo Benua tak pernah pulang usai bebas bersyarat. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Rey Utami sempat mencurahkan hatinya usai kebebasan Pablo Benua secara bersyarat dan mendapatkan asimilasi dan remisi karena pandemi COVID-19. Tapi Rey Utami tidak tahu di mana posisi Pablo Benua setelah bebas.

Dikabarkan Rey Utami, suaminya itu tak kunjung pulang ke rumah mereka. Bahkan ia mengetahui kebebasan suaminya dari wartawan.

"Nggak tahu, kak (Rey Utami), baru dapat kabar tadi pagi dari wartawan," ujar Habibah, asisten Rey Utami, saat dihubungi awak media pada Kamis (31/12/2020).

Lantas di manakah posisi Pablo saat ini? Kuasa hukumnya Razman Nasution mengaku tak bisa memberitahukan di mana kliennya itu berada karena sebuah alasan.

"Iya dia minta untuk tidak diberi tahu. Dia khawatir nanti akan didatangi banyak orang, ditelpon banyak orang," ujar Razman saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/1).

Awak media pun sempat meminta Razman untuk menghubungi Pablo dan melakukan panggilan video, namun ia menolaknya. Pablo disebutnya takut melanggar aturan pembebasan bersyaratnya dan memilih menemui awak media usai dirinya benar-benar bebas.

"Saat ini masih dalam pemantauan dari Kementerian Hukum dan HAM, karena itu dia mengatakan belum bisa memberi keterangan pers," terangnya.

Selain itu Razman juga mengaku aneh dan kecewa dengan sikap Rey Utami yang mengeluhkan tak bisa menemui suaminya itu. Menurutnya jika Rey mau menghubungi Razman maka ia akan mengatakan di mana posisi suaminya tersebut.

Pablo disebutnya sangat lelah melihat sikap Rey Utami yang menjadikan masalah rumah tangga mereka menjadi drama di media dan dunia maya.

"Dia mengatakan sampaikan ke Ray Utami, saya capek, engga usah main drama terus. Buat apa dia buat (tayangan YouTube) Talk with Rey Utami, dan kalau memang dia menganggap saya suaminya, dia berusaha dong untuk bertemu saya, bagaimana caranya," pungkas Razman.

(ass/aay)