Adik Gigi Hadid Tolak Vaksin COVID-19, Begini Klarifikasinya

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 10:03 WIB
NEW YORK, NY - OCTOBER 08:  (L-R) Gigi Hadid, Anwar Hadid and Bella Hadid attend the Global Lyme Alliance Uniting for a Lyme-Free World Inaugural Gala at Cipriani 42nd Street on October 8, 2015 in New York City.  (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images for Global Lyme Alliance)
Anwar Hadid mengungkapkan pernyataan tentang antivaksin Corona Foto: Getty Images
Jakarta -

Adik Gigi dan Bella Hadid, Anwar Hadid, membuat pernyataan kontroversi terkait vaksin virus Corona. Perkataan yang diungkap ke media sosial pribadinya memicu kontroversi di kalangan masyarakat Amerika Serikat.

Kini Anwar Hadid memberikan klarifikasi opininya terkait dugaan sebagai sosok yang disebut antivaksin Corona. Ia menegaskan dirinya bukanlah seseorang yang antivaksin.

"Saya pikir setiap orang harus berhati-hati dengan setiap vaksin secara individu harus melihat efek positif dan kemungkinan efek negatifnya," ungkap Anwar Hadid di laman Instagram pribadinya, seperti dilihat, Rabu (30/12/2020).

"Saya pernah mendapatkan vaksin sebelumnya tapi sebagai seseorang yang punya sistem kekebalan yang terganggu, saya ingin untuk terus belajar tentang banyak cara untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," sambungnya.

Sebelumnya lewat Stories Instagram, Anwar Hadid mengemukakan pandangannya soal kehebohan vaksin Corona.

Model berusia 21 tahun itu mengatakan dirinya bisa sembuh dari virus dengan kekuataan antibodi di dalam tubuhnya dan tidak harus melalui vaksin yang disuntikkan.

"Entah saya tidak mendapatkannya atau saya mendapatkannya. Insyaallah, bisa sembuh darinya (virus Corona) dan mendapatkan antibodi daripada melakukan proses yang tidak wajar," ungkap Anwar Hadid.

"Tubuh kita dibuat oleh pencipta untuk melakukan lebih dari yang kita kira," lanjutnya.

Gara-gara pernyataan tersebut, ia pun meminta maaf kepada publik dan tidak bermaksud menyinggung siapa pun termasuk para pekerja medis.

"Saya mendengarkan dan membaca semua percakapan yang ada di media sosial. Saya berjanji akan lebih waspada lagi mengungkapkan pandangan di saat pandemi yang telah menewaskan lebih dari 335.000 orang di AS," kata Anwar Hadid.

Pada Oktober 2015, Yolanda Hadid mengatakan Anwar dan saudara perempuannya Bella Hadid mengidap penyakit yang disebut dengan Lyme. Mereka mendokumentasikan perawatan di media sosial.

"Saya akan berjalan ke ujung bumi untuk menemukan obat untuk bayi saya sehingga mereka bisa menjalani hidup sehat yang layak mereka jalani," ungkap sang ibunda.



Simak Video "Jadi Ibu, Gigi Hadid Ceritakan Masa-masa Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)