Round Up

Isi Buku Harian Lina Ungkap Masa Bahagia Bersama Sule

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 05:30 WIB
Sule komentari masalah anak-anaknya dengan Teddy
Masa bahagia mendiang Lina bersama Sule. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Isi buku harian mendiang Lina Jubaedah terungkap. Di situ, ia menceritakan soal masa bahagia hidup dengan mantan suaminya, Sule.

Anak sulungnya, Rizky Febian, membacakan isi buku harian Lina Jubaedah. Lina senang bisa punya rumah baru.

"Hari yang cukup membahagiakan. Hari yang cukup membahagiakan saya di mana saya dapat berkumpul dengan keluarga tercinta. I love my family. Kehidupan kami yang baru. Ya Allah pada hari ini hari Rabu tepat jam 9 awal hidup baru bagi kami," ujar Iky baca diary Lina.

"Di sinilah di tempat yang baruku memulai hidup di bawah atap rumah yang kami idam-idamkan. Di Cicalengka desa Nagrok, komplek Bumi Persada, Kabupaten Bandung. Hari pertama kami tinggal sangat melelahkan karena kami harus menetap menata barang-barang di tempat yang kami tinggal bersama kedua buah hati yang sangat-sangat kami cintai," lanjutnya.

Lina Jubaedah mengatakan punya rumah sendiri merupakan keinginannya bersama Sule yang sudah tercapai. Mereka mencapainya usai melewati banyak rintangan.

"Kini tercapai sudah harapan kami untuk bisa hidup di atas kaki rumah sendiri. Walau banyak sekali rintangan, cobaan, godaan yang kami hadapi akhirnya kita bisa melewati," tutur Rizky Febian.

Lina Jubaedah mengaku kala itu bahagia bisa tinggal di rumah yang baru. Sebab suasananya begitu sejuk.

"Hari demi hari kami lalui bersama, terasa nyaman, bahagia, dan tenteram yang kami rasakan. Suasana rumah kami yang baru sangat sejuk sekali. Udara yang dingin terasa menyejukkan sekali. Tertera 20 Januari 2006," kata Rizky Febian.

Dalam isi buku harian, Lina Jubaedah bercerita soal rumah baru dengan Sule di tahun 2006. Itu merupakan setahun usai Sule memenangkan kompetisi lawak API 1.

Membaca diary mendiang Lina Jubaedah, Rizky Febian begitu tegar. Namun ada sedikit rasa penyesalan.

"20 Januari 2006. Ini adalah buku diary yang sempat Iky temukan, dan ternyata ini adalah buku diary almarhumah mama yang memang Iky temukan setelah mama meninggalkan kita semua. Ketika Iky sudah merasa kehilangan semua dan semuanya menjadi penyesalan dan ternyata selama masa hidup almarhumah, semua rasa, isi hati tercantum ada di buku diary ini," ujar Iky.

Sule pun tak masalah Rizky Febian membacakan sebagian isi diary Lina Jubaedah dan membagikan lewat laman Instagram. Menurut Sule itu adalah hak Rizky Febian.

"Itu Iky bikin lagu karena kakak saya waktu beres-beres rumah menemukan diary. Diary kebahagiaan keluarga dan lain-lain, artinya dikasih ke Iky ya mungkin diabadikan menjadi sebuah lagu. Diarynya juga dikasih ke Iky. Ya itu wajarlah," cerita Sule.

(mau/nu2)