Wawancara Eksklusif

Kini Terkenal dan Tajir, Rizky Febian Tak Lupakan Penggemar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 27 Des 2020 13:38 WIB
Rizky Febian
Rizky Febian tak akan lupakan penggemar. Foto: Instagram @rizkyfbian
Jakarta -

Rizky Febian baru saja menang sebagai Pahlawan Pria Terfavorit di ajang penghargaan Pahlawan Musik Lokal yang diselenggarakan oleh JAK 101 FM. Diakui oleh pelantun Kesempurnaan Cinta itu, kemenangannya tidak lepas dari dukungan penggemarnya.

Sebagai musisi yang kariernya bertumbuh bersama para penggemarnya, Rizky Febian memaknai penggemar adalah segalanya baginya.

Pria kelahiran 25 Februari 1998 itu masih ingat masa-masa di awal kariernya ketika penggemarnya masih hanya berjumlah lima orang. Akan tetapi, setelah debutnya pada 2015, lambat laun jumlah penggemarnya pun bertambah.

Saat ini, Rizky Febian menjadi salah satu musisi Indonesia dengan jumlah penggemar militan yang terbilang banyak.

"Kalau gue pribadi memaknai fans itu adalah segalanya karena gue masih ingat ketika dulu fans militan hanya sekadar 5 orang, ketika orang-orang telah mengetahui karya seseorang sepenuh hati, penuh pengorbanan sampai segala cara mereka lakukan hanya untuk ketemu Iky, aku sangat menghargai proses itu," ceritanya dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Rizky Febian mengaku dirinya juga pernah mengidolakan seseorang. Maka ia tahu persis rasanya berjuang mati-matian, melakukan segala cara hanya untuk bisa bertemu dan dekat dengan idolanya.

Atas kesadaran itu, Rizky Febian selalu berupaya untuk berlaku baik pada penggemarnya. Hal itu juga menjadi pesan dari ayahnya, komedian Sutisna alias Sule, yang selalu ia pegang hingga kini.

"Aku tuh dari dulu dapat amanah dari ayah, kapan pun, dimana pun, ketika ada orang yang meminta foto, jangan pernah bilang tidak," ujar dia.

Pria yang akrab disapa Iky itu pun selalu berupaya memperlakukan penggemarnya layaknya keluarga. Dia pun mengaku mencoba terbuka untuk berinteraksi dengan penggemarnya melalui media sosial.

"Iky inginnya semuanya kekeluargaan. Jadi walaupun Iky merasakan, mereka nggak bisa ketemu setiap hari untuk foto atau apa karena keadaan dan banyak yang tidak memungkinkan. Makanya dengan adanya sosial media Iky manfaatkan benar-benar," kata dia.

Bagi Rizky Febian, bagaimana cara seorang musisi memperlakukan penggemar sangatlah menentukan usia karier mereka. Oleh karena itu, hingga kini, ia selalu mencoba mencintai penggemarnya layaknya mereka mencintai Rizky Febian.

Dia pun mengaku selalu mencoba tetap hidup dengan apa adanya dan tidak memposisikan diri sebagai selebritis yang berjarak dengan penggemarnya.

"Menurut aku pribadi, balik lagi ke diri kitanya. Gimana caranya kita merespons fans seperti apa, bagaimana caranya kita ketika bertemu mereka seperti apa dan memperlakukan mereka sewajarnya," ungkap dia.

"Karena itu jadi tanggung jawab kita (artis), untuk menghibur di depan layar, di belakang layar. Ya selain karya mungkin Iky juga berusaha memposisikan Iky bukan sebagai artis, tapi sebagai musisi," sambungnya.



Simak Video "Rizky Febian dan Tiara Andini Bawa Pulang Piala MAMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)