Waduh! Miley Cyrus Dilarang Masuk ke Negara Ini

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 27 Des 2020 17:23 WIB
Miley Cyrus
Foto: Dok. Instagram/mileycyrus
Jakarta -

Penyanyi Miley Cyrus kerap menuai beragam sensasi dengan tingkah-tingkahnya yang dianggap beberapa orang bermasalah. Hal itu ternyata membuat mantan istri Liam Hemsworth tersebut dilarang memasuki sebuah negara di lautan Karibia yakni Republik Dominika.

Dilansir dari Vanity Fair, Miley Cyrus dilarang memasuki negara tersebut namun mereka tak memberikan penjelasannya. Negara tersebut memang memiliki peraturan yang ketat mengenai penampilan di atas panggung, hal ini diyakini menjadi salah satu penyebab larangan tersebut.

Sebelumnya pada 2014 lalu Miley Cyrus sempat menggelar konser di beberapa negara, salah satunya adalah Republik Dominika. Pemerintah pun memberikan teguran keras dan menyatakan akan mengawasi konser pelantun Unholy tersebut.

Mereka siap memberikan sanksi pidana jika Miley Cyrus tampil seronok dan melanggar undang-undang yang berlaku di sana. Apalagi mengingat saat itu Miley kerap melakukan twerking hingga gerakan-gerakan vulgar lainnya di atas panggung.

Hingga akhirnya konser tersebut pun batal dilaksanakan pada 13 September tersebut. Miley dan pihak penyelenggara acara itu pun menolak berkomentar terkait hal tersebut.

Ternyata bukan hanya Dominika Republik saja yang melarang Miley Cyrus. Ia juga sempat dilarang memasuki Cina karena ulahnya beberapa waktu lalu.

Pada 2009 lalu ia sempat memajang foto dengan menyipitkan matanya dan dianggap sebagai tindakan rasisme untuk masyarakat Asia, khususnya Cina. Hal itu pun ditanggapi keras oleh pemerintah setempat dan melarangnya untuk tampil di sana.

Pemerintah China bahkan memasukkan Miley dalam daftar hitam di negaranya pada tahun 2009. Dalam sebuah pernyataan, Menteri Luar Negeri China, Yang Jiechi mengatakan, "Miley menunjukkan jika ia bukanlah sahabat dari orang-orang China dan warga keturunan Asia Timur."

Kejadian serupa tak hanya menimpa Miley Cyrus. Beberapa selebriti juga sempat mengalami kejadian serupa seperti Paris Hilton yang dilarang oleh Jepang setelah mengalami masalah dengan kepemilikan kokain saat berada di Las Vegas.



Simak Video "Selena Gomez Blak-blakan Akui Idap Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)