Ini Arti Nama Anak Asmirandah dan Jonas Rivanno yang Lahir di Hari Natal

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 25 Des 2020 17:02 WIB
Foto Kehamilan Asmirandah.
Arti nama anak pertama Asmirandah dan Jonas Rivanno Foto: Instagram/@asmirandah, @riomotret
Jakarta -

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno tengah berbahagia. Keduanya baru saja dikaruniai anak pertama yang lahir pada hari ini, Jumat, 25 Desember 2020 di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 08.19 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 3,34 KG dan panjang 48 cm. Jonas Rivanno dan Asmirandah memberi nama anak mereka Chloe Emmanuelle Van Wattimena.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Jumat (25/12/2020), Jonas Rivanno membuka makna di balik nama buah hatinya itu.

"Chloe itu yang bersinar, Emmanuelle itu artinya Tuhan bersama kita. Jadi yang bersinar karena Tuhan beserta dia. Van itu dalam bahasa Belanda artinya dari dan Wattimena nama marga saya, jadi dari Wattimena," jelas Jonas Rivanno.

Menurut Jonas Rivanno, meski Asmirandah harus melahirkan di masa pandemi, proses persalinan yang mereka lalu justru terbilang lancar.

"Nggak ada kendala sama sekali. Ini memang pertama kalinya buat saya, jujur cukup kaget juga. Karena benar-benar prosesnya singkat banget, tiba-tiba bayinya sudah diangkat keluar, jadi sama sekali nggak ada kendala yang berarti," tutur dia.

Dia juga menjelaskan, dirinya tidak menyangka ternyata ruang operasi tidak seseram yang dibayangkan oleh Jonas Rivanno.

"Pertama kali masuk ke ruang operasi, suasananya sangat gembira, cheerful, dokternya ngajakin bercanda, aku sama Andah juga bercanda. Ruang operasi di pikiran aku kan tegang, ini sama sekali nggak," ceritanya.

Ketika istrinya akhirnya melahirkan buah hatinya yang telah lama dia nantikan, dirinya tidak kuasa menahan air mata haru.

"Di situ ketika duduk di samping Andah, aku kan harusnya nenangin Andah, aku di situ, nenangin Andah, tapi justru yang nangis duluan malah aku, bukan Andah. Buat aku agak lucu ya. Tapi ya gimana, sudah nggak bisa ditahan," ungkapnya.

(srs/dar)