Dituding Pindah Agama karena Taqy Malik, Salmafina Sunan Murka

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 25 Des 2020 15:33 WIB
Salmafina Sunan
Salmafina Sunan kesal karena dituding pindah agama karena patah hati dengan Taqy Malik. Foto: Tangkapan layar Instagram
Jakarta -

Salmafina Sunan geram lantaran warganet masih juga mempermasalahkan agama yang dianutnya. Terlebih dia kesal karena dituduh pindah agama karena sakit hati.

Menurutnya, agama yang kini dianutnya adalah keyakinan yang ia percaya saat ini dan tidak ada hubungannya dengan sakit hati.

Kegeramannya itu mula-mula berawal dari foto yang diunggahnya di Instagram. "Xmast eve," tulis Salmafina Sunan ketika mengunggah foto makan malam di malam Natal bersama dua kerabatnya.

Tiba-tiba saja ketika mengunggah foto itu ada seorang dengan akun @siiuuhoill__ memberikan komentar yang berbunyi, "Aku nemu kata kata seperti ini "Jika manusia yang membuat sakit hati, lantas mengapa Tuhan yang engkau jauhi?"

Komentar itu langsung ditanggapi oleh Salmafina Sunan. Tidak segan-segan, ia langsung menyemprot akun itu.

"@siiuuhoill__ memang sudah tahu pasti gue ikut Tuhan Yesus karena sakit hati? Wkwkwk kalau memang itu alasannya, ketika gue sakit hati lagi pasti gue bakalan goyang iman. Tapi gue ya sudah sakit hati beberapa kali santai aja tuh," kata Salmafina.

[Gambas:Instagram]




"Muak banget sama orang sotoy yang nggak pernah tahu cerita kenapa gue ikut Tuhan Yesus tapi sok-sok ngomong gini," ujar dia lagi.

Salmafina Sunan diketahui pindah agama pada pertengahan 2019. Pada saat terbuka soal keputusannya itu, ia mengatakan bahwa keputusannya murni datang dari dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain.

"Gue pindah bukan karena mantan-mantan gue. Maksud gue, itu urusan pribadi. Dan bukan karena orang tua gue. Gue selalu bilang, bukan karena siapa-siapa. Cuma kan, banyak orang yang nggak mau mengerti saja," ungkapnya saat itu.

Diketahui anak dari pengacara Sunan Kalijaga itu pernah menikah dengan Taqy Malik. Akan tetapi pernikahan itu kandas pada 2017.

(srs/dar)