Supermodel Inggris Stella Tennant Meninggal Dunia, Penyebabnya Masih Misteri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 25 Des 2020 09:31 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 24: Stella Tennant walks the runway during the Saint Laurent Womenswear Spring/Summer 2020 show as part of Paris Fashion Week on September 24, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)
Stella Tennant meninggal dunia. Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Kabar duka datang dari dunia hiburan, supermodel asal Inggris, Stella Tennant meninggal dunia di usia 50 tahun. Dia diberitakan meninggal secara tiba-tiba lima hari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Dikutip dari BBC, pihak keluarga mengumumkan kabar duka tersebut. "Ini adalah sebuah kesedihan yang mendalam untuk mengumumkan kematian secara mendadak Stella Tennant pada 22 Desember 2020," tulis keluarga dalam keterangan.

"Stella adalah perempuan yang luar biasa dan inspirasi untuk kita semua. Dia akan sangat dirindukan," kata pihak keluarga.

Lebih jauh, pihak keluarga juga meminta publik menghargai privasi mereka terkait dengan peristiwa duka yang baru saja menimpa mereka.

"Keluarganya meminta privasinya untuk dihargai. Terkait pemakamannya akan diumumkan kemudian," sambung keterangan tersebut.

Pihak kepolisian memastikan tidak ada hal yang mencurigakan terkait meninggalnya Stella Tennant.

Stella Tennant mulai dikenal sejak dipotret untuk majalah British Vogue saat ia berusia 22 tahun pada 1993. Semasa hidupnya, dirinya pernah bekerja untuk sejumlah desainer kenamaan, sebut saja Alexander McQueen, Calvin Klein, Jean Paul Gaultier dan Burberry.

Brand kenamaan, Versace, juga mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Stella Tennant. Mereka menyebutkan Tennant telah banyak menjadi inspirasi mereka.

"Versace mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya #StellaTennant. Stella adalah muse dari Versace selama bertahun-tahun dan teman dari keluarga kami. Kami akan merindukanmu, Stella. Beristirahatlah dengan tenang," tulis mereka dalam sebuah kicauan.

[Gambas:Instagram]



Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Winchester School of Art itu dikenal dengan gaya androgini yang menjadi gaya khasnya. Diketahui, dirinya juga kerap berkampanye mengenai ajakan untuk mengurangi dampak negatif dari fashion terhadap lingkungan hidup.

Dirinya sempat pensiun dari dunia fashion pada 1998. Akan tetapi ia kembali ke dunia mode setelahnya. Bersama super model lainnya, Kate Moss dan Naomi Campbell, Stella Tennant sempat tampil dalam penutupan London Olympic Games 2012.

(srs/dar)