Profil Citra Kirana, Istri Rezky Adhitya yang Cinta Peran Antagonis

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 17:12 WIB
citra kirana
Profil Citra Kirana, bintang sinetron istri Rezky Aditya Foto: instagram @hakimyusufl
Jakarta -

Citra Kirana Siregar atau yang lebih dikenal dengan Citra Kirana merupakan seorang aktris asal Indonesia. Dia anak dari pasangan Iwan Siregar, yang memiliki keturunan darah Belanda, dan Yanny Christina, yang memiliki darah Sunda.

Sebelum menjadi aktris terkenal seperti sekarang ini, pada tahun 2007, Citra Kirana pernah menjadi finalis pemilihan Gadis Sampul. Sejak saat itu, dia mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam sinetron.

Main Sinetron Sejak Usia 15 Tahun

Sinetron pertama yang dibintangi olehnya adalah Janji Cinta. Dalam sinetron tersebut, Citra yang baru berumur 15 tahun beradu peran dengan aktor ternama Raffi Ahmad dan berperan sebagai Cinta.

Berkat aktingnya yang bagus, di 2009 wanita kelahiran Ciamis ini pun mendapatkan tawaran untuk bermain di sinetron pertamanya yang berjudul Nikita. Dalam sinetron yang diadaptasi dari salah satu televisi serial terkenal di Jepang itu, dia berperan sebagai Fatima.

Setelah itu, dia aktif tampil di beberapa sinetron layar kaca, seperti Safa dan Marwah, Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Putri yang Ditukar, Dewa dan Lainnya.

Mulai Dikenal Masyarakat

Nama Citra mulai dikenal berkat perannya dalam sinetron Putri yang Ditukar dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Berkat perannya dalam Tukang Bubur Naik Haji The Series, menghantarkannya masuk ke dalam nominasi penghargaan beberapa ajang bergengsi.

Dalam sinetron itu dia berhasil masuk dalam beberapa nominasi bahkan menjadi pemenang untuk kategori Aktris Terfavorit dan Aktris Sinetron Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2013.

Lebih Suka Jadi Pemeran Antagonis

Meskipun menjadi pemenang sebagai aktris sinetron terpuji, Citra ternyata mengaku lebih suka jika memerankan tokoh antagonis dibandingkan dengan protagonis. Dia berpikir lebih mudah untuk beradegan marah-marah dibandingkan dengan harus menguras air mata.

[Gambas:Instagram]



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Selamat! Anak Pertama Citra Kirana-Rezky Aditya Lahir"
[Gambas:Video 20detik]