Profil Maudy Ayunda, Cemerlang di Berbagai Bidang

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 20:41 WIB
Maudy Ayunda
Foto: Maudy Ayunda/ Instagram
Jakarta -

Maudy Ayunda, Aktris yang dikenal tak hanya cemerlang soal karier tapi juga pendidikan. Maudy Ayunda saat ini kabarnya akan beradu akting dengan Danilla Riyadi di film Losmen Bu Broto. Mereka juga terlibat berduet untuk original soundtrack film tersebut.

Meski memiliki genre musik yang berbeda, duet Maudy dan Danilla pasti akan menghasilkan suatu karya musik yang fresh dan unik.

"Selain akting, di Losmen Bu Broto juga ada project harus bikin lagu. Di sini Sri adalah musisi," ujar Maudy Ayunda saat konferensi pers virtual, Minggu (13/12/2020).

Losmen Bu Broto merupakan reboot dari serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H S, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sangat populer pada dekade 1980-an dan menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia. Selain itu, berikut profil singkat Maudy Ayunda:

Masuk Kandidat 100 Perempuan Tercantik di Seluruh Dunia

Maudy Ayunda juga kini jadi kandidat 100 Most Beautiful Faces of 2020 dari TC Candler, berkompetisi dengan para nominator dari seluruh dunia.

Wanita kelahiran Bogor ini diganjar nominasi yang cukup ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial, The 100 Most Beautiful Faces of 2020. Acara itu merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh TC Candler sejak beberapa tahun terakhir. Maudy Ayunda jadi salah satu perempuan Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi.

Setiap tahunnya TC Candler merilis daftar perempuan dan laki-laki dengan wajah yang disebut paling cantik, tampan, dan sempurna. Nominasinya datang dari berbagai kalangan, bidang profesi, jumlah pengikut di media sosial, hingga prestasi.

Maudy Ayunda tahun ini masuk ke dalam daftar 100 Most Beautiful Faces of 2020 bersama sederet perempuan Indonesia lainnya seperti Raisa, Citra Kirana, Velove Vexia, Pevita Pearce, Cinta Laura, dan Natasha Wilona.

Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Mampang.Maudy Ayunda Foto: Noel/detikFoto

Pemain Film Sekaligus Pengisi Soundtrack

Perempuan berusia 25 tahun ini mengawali karier dalam dunia seni peran di film Untuk Rena (2005). Dia juga ikut mengambil bagian dalam film sekuel Laskar Pelangi, Sang Pemimpin arahan Riri Riza hingga terbaru Maudy akan memerankan film Losmen Bu Broto.

Tidak hanya di dunia akting, Maudy Ayunda juga berkarier di dunia tarik suara. Film-film yang diperankan Maudy Ayunda tidak jarang soundtrack-nya dinyanyikan juga olehnya. Seperti ketika main di film adaptasi novel Dee Lestari Perahu Kertas dan film terbarunya ini. Selain itu, Maudy Ayunda juga pernah dipilih oleh Walt Disney Pictures untuk menyanyikan versi Indonesia dari soundtrack film Moana berjudul Seberapa Jauh Ku Melangkah pada 2016.

Cerdas dan Seorang Aktivis

Hal yang menarik lainnya dari Maudy, yaitu kecerdasannya di dunia pendidikan. Dia adalah satu dari sedikit selebritis Indonesia yang kuliah di universitas kenamaan dunia seperti Universitas Oxford di Inggris dan Universitas Stanford di California. Sempat viral juga kebingungannya saat akan memutuskan memilih Stanford atau Harvard untuk melanjutkan studinya.

Maudy juga menaruh perhatian pada dunia politik dan ekonomi di Indonesia, khususnya yang memberikan dampak langsung terhadap kehidupan anak muda. Maudy melihat adanya potensi kontribusi yang sangat besar dalam membantu masyarakat, di antaranya isu pendidikan, bullying, pengangguran, kemiskinan, stunting, alkohol, COVID-19, dan toleransi agama.

Belum lama ini dia berkolaborasi dengan Pertamina Foundation untuk mendukung program PFMuda. Lewat program ini, Maudy Ayunda ingin bisa ikut mendorong menantang, dan mengembangkan ide-ide inovasi pada program PFMuda agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

(dar/dar)