Maudy Ayunda Kolaborasi Bareng Danilla di OST Losmen Bu Broto

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 14 Des 2020 08:02 WIB
Jumpa Pers Film Losmen Bu Broto
Jumpa pers Losmen Bu Broto Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Maudy Ayunda dan musisi Danilla Riyadi beradu akting dalam film Losmen Bu Broto. Rupanya tak cuma menyumbangkan akting, mereka juga duet di original soundtrack Losmen Bu Broto.

Meski keduanya memiliki genre yang berbeda dalam bermusik, duet Maudy dan Danilla pasti akan menghadirkan karya musik yang unik dan segar.

"Selain akting, di Losmen Bu Broto juga ada project harus bikin lagu. Di sini Sri adalah musisi," ujar Maudy Ayunda saat konferensi pers virtual, Minggu (13/12/2020).

Memang Maudy menuturkan proses pengerjaan musik OST itu melalui virtual. Maudy mengakui dalam kesempatan itu, ia juga mengajak beberapa produser.

"Prosesnya kemarin kita workshop secara virtual dan juga bekerja sama dengan beberapa produser yang oke," lanjut Maudy.

Hal senada juga disampaikan oleh Danilla Riyadi.

"Prosesnya virtual karena Maudy juga masih di luar jadi kita workshop lewat Zoom lewat WA, pokoknya virtual banget," timpal Danilla Riyadi dalam kesempatan yang sama.

Namun diakui Danilla, dirinya langsung take vokal bersama Maudy Ayunda di saat mereka bertemu. Pasalnya mereka harus mengejar waktu yang mepet.

Tapi pas ketemu kita langsung take dan masih bisa mengejar waktu dan energi ketinggalan-ketinggalan sebelumnya," kata Danilla Riyadi.

Untuk lagunya sendiri, Danilla mengaku hal itu adalah ciptaannya. Namun ada pula yang melibatkan musisi Mikha Angelo dalam penggarapannya.

"Kebetulan lagunya ada aku yang buat, ada Maudy juga dan ada satu lagunya Mikha Angelo. Tapi semuanya sangat menyenangkan banget," ungkap Danilla.

Meski ini adalah duet pertama Danilla Riyadi dan Maudy Ayunda. Danilla mengaku sangat gampang membangun chemistry dengan Maudy.

"Ini duet pertama, tapi langsung dapet sih chemistry-nya kita nyambung di musik dan ini hal baru buat aku juga," lanjutnya.

Losmen Bu Broto merupakan reboot dari serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H S, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sangat populer pada dekade 1980-an dan menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia.



Simak Video "Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda untuk Dalami Peran Jeng Sri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)