Misteri Hilangnya Perhiasan Almarhumah Lina Senilai Rp 2 M di Dalam Gentong

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 07:20 WIB
Lina, Mantan Istri Sule
Lina Jubaedah semasa hidup bersama anak-anak / Foto: Instagram
Jakarta -

Kisruh soal harta gono-gini di antara almarhumah Lina Jubaedah yang dikejar oleh Teddy mencuatkan kembali rincian peninggalan harta almarhumah Lina. Salah satunya perhiasan almarhum.

Dalam jumpa pers yang digelar akhir pekan kemarin, Rizky Febian turut menyinggung soal perhiasan tersebut. Perhiasan senilai Rp 2 miliar itu dikabarkan tak jelas keberadaannya kini.

Perhiasan itu merupakan milik almarhumah Lina dan sang ibu yang sempat dititipkan kepada Teddy. Teddy disebut sempat melakukan sesuatu terhadap perhiasan-perhiasan itu dengan memberikan sebuah ritual pembersihan dengan dimasukkan ke dalam gentong.

"Dulu katanya harus dibersihkan karena barang dari Sule. Ini ditaruh di dalam gentong. Karena penasaran, sama nenek dibuka ternyata sudah 'bersih' tidak ada sama sekali emas di gentong," ungkap Rizky akhir pekan lalu.

Hal ini senada dengan pernyataan ibunda Lina, Yani. Yani membenarkan ada perhiasan miliknya dan Lina yang tak kunjung kembali hingga Lina meninggal dunia.

Dalam tayangan Insert Februari 2020, Yani membeberkan ritual yang dilakukan oleh Teddy. Ia bersama Teddy dan Lina diajak pergi ke kediaman teman Teddy yang dijadikan tempat untuk melaksanakan ritual tersebut.

Mantan istri SuleTeddy sempat dititipkan perhiasan Lina / Foto: Dony Indra Ramadhan/detikHOT

"Setibanya di rumah temennya, dikasihkan kotak emas sama almarhum ke temennya Teddy. Dia masuk ke dalam ke kamar kecil, nggak tahu kamar apa sama Teddy sama almarhum (Lina). Mama nunggu di ruang tamu," ungkap Yani.

Sesudah ritual itu dilakukan, emas itu dikatakan teman Teddy disimpannya. Namun, emas tersebut tak kunjung kembali.

Teddy sempat berkilah hilangnya perhiasan tersebut dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Teddy membantah oknum tersebut adalah temannya.

"Kenal dadakan waktu pembikinan video klip lagu Sunda almarhumah," ujar Teddy.

Pasangan suami istri itu berinisial I dan R. Tak hanya perhiasan Lina, berlian milik Teddy juga ikut digelapkan.

"Berlian saya juga kebawa raib, saya beli dulu di Amerika. Dititip istri malah ditipu, penggelapan," sambungnya dalam wawancara Februari 2020.

Perhiasan tersebut nyatanya tak semata-mata milik Lina. Di dalam perhiasan tersebut ada hak milik Rizky Febian juga.

Rizky Febian menyebut emas yang ada di dalam gentong itu juga menjadi haknya karena berupa warisan dari almarhum Lina.



Simak Video "Enggan Ketemu Teddy, Putri Delina-Rizky Febian Tetap Jenguk Adik Sambung"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)