Round Up

Teddy Ketahuan Abaikan Anak, Sule Izinkan Rizky Febian Bawa Bintang dengan Syarat

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 05:30 WIB
Mantan istri Sule
Foto: Dony Indra Ramadhan/detikHOT
Jakarta -

Perseteruan antara Teddy, suami almarhum Lina Jubaedah istri Sule, dengan anak-anak Sule seolah masih belum ada ujungnya. Berawal dari soal harta warisan hingga tuduhan tak perhatian.

Teddy menuding anak-anak Sule seperti Rizky Febian dan Putri Delina tidak perhatian dengan Bintang. Bintang merupakan anak hasil pernikahan Teddy dengan Lina Jubaedah. Teddy menuntut kakak-kakak Bintang harusnya perhatian kepada adik satu ibunya tersebut.

Rizky Febian dan Putri Delina kemudian meluruskan kabar yang beredar. Mereka membeberkan fakta soal Teddy dan tuduhan yang diberikannya.

Terbongkar, Teddy lima bulan tidak mengurus Bintang. Bintang dititipkan pada orang kepercayaan Lina bernama Pak Ecet. Sosok Pak Ecet dihadirkan dalam jumpa pers yang digelar Rizky Febian dan Putri Delina di Bandung akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, kesaksian Pak Ecet membantah segala tuduhan yang diberikan oleh Teddy terhadap anak-anak Sule.

"Dulu ya sehabis meninggal sama istri saya lima bulanan. Habis Lebaran kemarin, baru diambil sama Teddy, katanya diurus sama adiknya Teddy, Teh Dewi. A Iky, Teh Putri orangnya baik, kan pas di rumah saya juga kan Teddy-nya kan telat kasih susu, saya minta ke Teh Putri ke A Iky gitu," ujar Ecet.

"Apalagi pas Lebaran kemarin, total sebulan nggak ngasih sama sekali Teddy. Alasan dengan pandemi nggak bisa datang, ya melepas saja (kebutuhan Bintang). Kadang-kadang datang juga, kadang ngasih, cuma nggak full gitu. Kan suka dibantu sama Iky sama Putri," kata Pak Ecet.

Rizky Febian terbilang cukup geram dengan apa yang dilakukan Teddy. Terutama karena Teddy berkoar ke media bahwa keluarga Sule tidak perhatian pada Bintang.

Rizky Febian dan Putri Delina juga menyayangkan sikap Teddy tersebut. Karena tak hanya dinilai menjelek-jelekkan dirinya, Rizky Febian juga merasa Teddy jadi terkesan mengemis.

"Dia sempet ngotot ke media bahwa seharusnya ada kepedulian lebih bla, bla, bla segala macem. Seharusnya dia bersyukur, dengan kondisi saat ini bahwa masih ada kakaknya yang bersedia dengan kasih sayang mengurus dede Bintang tanpa harus bilang ke mereka," kata Rizky Febian di Bandung beberapa waktu lalu.

Soal nasib Bintang, Rizky Febrian dan Putri Delina sudah diberi lampu hijau oleh Sule buat mengurusi dan membawa adiknya tersebut. Meski Sule memberlakukan sebuah syarat yang harus dipenuhi mereka.

Sule membolehkan Bintang dibawa ke rumahnya dengan surat pernyataan tertulis yang sah di mata hukum. Demi menghindari adanya hal-hal negatif yang tentu tidak diinginkan ke depannya.

"Kalau menurut saya, kalau tidak ada secara tertulis dan notaris, saya nggak mengizinkan. Tapi kalau ada secara tertulis saya nantinya nggak ribet," kata Sule saat ditemui usai mengisi program Santuy Malam Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2020) malam.

(aay/mau)