Kata Adipati Dolken soal Pernikahannya yang Tak Dihadiri Orang Tua

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 21 Des 2020 21:26 WIB
Adipati Dolken dan Canti Tachril gelar lamaran
Pernikahan Adipati Dolken tak dihadiri oleh kedua orang tuanya. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Adipati Dolken resmi menjadi suami dari Canti Tachril pada 18 Desember 2020. Pernikahan mereka dilaksanakan di Bangka Belitung tanpa kehadiran keluarga inti Adipati.

Dijelaskan Adipati, saat pernikahannya itu sang ibu tengah berada di Jerman. Sementara itu ayahnya tengah berada di luar kota. Sang kakak juga disebut Adipati tinggal di Washington DC, Amerika Serikat.

Meski tak dapat hadir di momen pentingnya itu, keluarga Adipati tetap menyempatkan diri untuk melihat prosesi pernikahan secara virtual. Hal itu dijelaskan Adipati dalam jumpa pers virtual, Senin (21/12/2020).

"Udah beli tiket, ternyata Jerman lockdown lagi jadi yaudah tiketnya di refund aja. Bajunya mama udah disiapkan. Semua kebutuhan disini udah semua. Ternyata tidak memungkinkan dia belum bisa ke Indonesia," ujar Adipati.

"Nyokap nggak datang tapi dia video call. Dipegang teleponnya sama Astrid. Supaya menyaksikan dari dekat juga," tuturnya lagi.

Disebut Adipati Dolken, ketidakhadiran keluarganya itu bukan suatu masalah besar. Ia menjelaskan semua keluarga intinya menyaksikan pernikahannya melalui video call.

"Jadi gue mau nambahin. Yang nggak bisa datang nyokap bokap dan kakak gue. Buat gue, ketidakhadiran mereka nggak jadi masalah besar karena mereka mendoakan gue. Doa mereka penting banget karena menyaksikan group call keluarga sangat bahagia. Buat gue semua bisa terjadi senang dan cukup banget. Gue nggak ngerasa sedih," papar Adipati.

Meski begitu perasaan sedih masih terasa karena keluarganya tak dapat hadir. Namun Adipati justru merasa bangga karena keluarganya dapat menyempatkan waktu di jam yang berbeda dengan Indonesia.

Hal itu dianggap sangat berharga untuk Adipati. Ia bahkan merasa jauh lebih bahagia karena perjuangan keluarganya menyaksikan hari bahagianya.

"Sedih tipis antara mereka nggak datang. Tapi support mereka itu jadi lebih baik lagi. Kakak gue di Amerika. Nyokap Jerman. Bokap di luar kota dan dia kurang fit, daripada kenapa-kenapa jadi di situ aja," ungkapnya.

"Tapi buat gue dengan kondisi jam yang berbeda mereka menyaksikan gue. Beda jam, tapi mereka bangun buat nonton gue. Itu cukup banget dan berharga banget dan mengalahkan kesedihan mereka dengan nonton," tutup Adipati.



Simak Video "Adipati Dolken Menikah Tanpa Kehadiran Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)