Adipati Dolken Sempat Menangis Sebelum Nikahi Canti Tachril, Kenapa?

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 21 Des 2020 16:22 WIB
Adipati Dolken Lamaran
Adipati Dolken bicara soal pernikahannya. Foto: Instagram
Jakarta -

Adipati Dolken telah melangsungkan pernikahan dengan Canti Tachril pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung. Artis yang akrab disapa Dodot itu menjelaskan momen haru saat itu.

Adipati mengaku sangat deg-degan saat akan mengucapkan ijab kabul tersebut. Ia merasa semua semua mata saat itu tertuju padanya.

Meski begitu kehadiran keluarga dan teman-temannya saat itu membuat Adipati merasa percaya diri. Hal itu disampaikan Adipati dalam jumpa pers virtual, Senin (21/12/2020).

"Situasi tanggal 18 ijab kabul yang pasti ini pengalaman yang sangat deg-degan banget. Karena semua orang melihat ke arah gue ijab kabul," ujar Adipati.

"Tapi gue bersyukur dengan adanya keluarga, dan teman beberapa yang lihat acara itu sendiri. Gue dapat support yang banyak dan buat gue sangat besar. Lagi pandemi jadi nggak mau buat yang besar, dan cukup membahagiakan banget," sambungnya lagi.

Selain itu Adipati Dolken juga menegaskan rasa tegangnya karena ingin menjadi seorang suami. Salah satu pemain Perahu Kertas itu mengaku sempat menangis bahagia karena saat itu ia akan mendapatkan keluarga barunya.

"Gue tegang banget karena sendirian karena bentar lagi gue jadi suami, berumah tangga. Deg-degan gue akan mendapatkan kebahagiaan," tuturnya.

"Gue sempet meneteskan air mata, bahkan nangis. Bahagia, tanggal 18 gue jadi sah jadi suami Canti Tachril sih," sahutnya lagi.

Diketahui, Adipati juga memberikan mahar pernikahan kepada Canti Tachril berupa emas murni 32 gram yang dikemas rapih menggunakan bingkai putih.

Adipati mengaku tak memiliki tanda dari jumlah gram pada emas itu. Ia juga tak membentuk hiasan agar maharnya terlihat lebih menarik. Baginya, ia dan Canti hanya menyukai hal-hal yang sederhana.

"Kita nggak bikin yang gimana-gimana, yang pasti emas 32 gram itu aja sih haha, dan cuma di dekor gitu doang," tutur Adipati.

Diketahui, Adipati Dolken dan Canti Tachril sempat bertemu dalam film yang sama, Teman Tapi Menikah 2. Diakui Adipati, hubungan asmaranya berawal pada Desember 2019.

Adipati Dolken pun mengungkapkan niat baiknya untuk menikah dengan Canti pada Februari 2020. Saat itu diakui Canti sempat ragu, namun akhirnya ia berdoa dan memilih Adipati sebagai suaminya.



Simak Video "Fakta-fakta Canti Tachril, Calon Istri Adipati Dolken"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)