Profil Didi Kempot, Meninggalkan Luka Mendalam Bagi Sobat Ambyar

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 21 Des 2020 12:22 WIB
Didi Kempot
Profil Didi Kempot, godfather of broken heart tinggalkan luka buat sobat ambyar Foto: ANTARA
Jakarta -

Tahun ini banyak penyanyi Tanah Air yang telah lebih dulu berpulang ke pangkuan Tuhan, salah satunya sang maestro campur sari, Didi Kempot. Kepergiannya telah meninggalkan duka mendalam bagi Sobat Ambyar, sebutan penggemarnya.

Pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo itu mengembuskan nafas terakhirny di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa, 5 Mei 2020, sekitar pukul 07.45 WIB. Penyebab meninggalnya Didi Kempot diduga karena serangan jantung. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari, Ngawi, Jawa Timur, menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Didi Kempot.

Didi Kempot adalah seorang penyanyi campursari dari Jawa Tengah. Didi Kempot merupakan putra dari pelawak terkenal dari kota Solo, Ranto Edi Gudel atau yang lebih dikenal dengan nama mbah Ranto. Selain itu dia juga merupakan adik kandung dari Mamiek Podang, pelawak senior Srimulat.

Pria kelahiran Surakarta ini telah merilis banyak lagu dengan bahasa Jawa di antaranya Sewu Kutha, Tanpa Sliramu, Stasiun Balapan, Kalung Emas, Kopi Lampung, Sekonyong-konyong koder, Eling kowe, dan Manuk Cucak Rawa.

Didi kempot bahkan pernah mengcover lagu lagu Ada apa denganmu yang dinyanyikan grup musik Peterpan dengan menterjemahkannya menjadi bahasa Jawa dan diberi judul Ono Opo Awakmu.

Godfather of Broken Heart

Nama Didi Kempot pernah jadi perbincangan hangat di kalangan warganet, khususnya pengguna Twitter. Hal ini karena munculnya julukan sebagai Godfather of Broken Heart atau dewanya patah hati.

Julukan dewanya patah hati tersebut tak lepas dari lagu-lagu ciptaannya. Lagu buatannya kebanyakan bernuansa percintaan dan patah hati yang mampu menyayat hati para pendengarnya.

Karyanya juga dinikmati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam Sobat Ambyar. Didi Kempot juga dikenal sangat ramah dan sering berinteraksi lebih dekat dengan penggemarnya itu.



Simak Video "Penggemar di Solo Peringati Setahun Wafatnya Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]