Mualaf, Katty Butterfly Tak Main-main Pelajari Islam

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 17 Des 2020 20:08 WIB
disk jockey
DJ Butterfly tak main-main pelajari Islam. Foto: Dok. Instagram @dj_kattybutterfly36.
Jakarta -

Katty Butterfly belum lama ini memang diketahui menjadi mualaf. Hal tersebut disampaikan lewat unggahannya. Ternyata menjadi seorang mualaf, membuat sang DJ benar-benar mempelajari agama islam.

Hal tersebut terlihat dari beberapa unggahan di Instagram miliknya. Salah satunya lewat unggahan yang belum lama ini diposting olehnya. Sang DJ memposting buku iqra dalam Instagram miliknya.

Tidak ada kata-kata yang dipostingnya. Katty Butterfly hanya memperlihatkan bagian iqra tersebut. Postingan itu langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak netizen yang mendukung keputusan Katty Butterfly untuk terus mempelajari agama islam.

"Semangat ya ka ga ada kata terlambat untuk belajar," ungkap akun rest***.

"Dut sama kita baru belajar mengaji,semangat dut," beber akun emm***.

"MasyaALLAH semoga di mudahkan baca Qur'an nya," tukas akun jehr***.

[Gambas:Instagram]



"Masyaallah.... Semangat mbak... Slalu istikhomah," ungkap akun hetr***.

Saat memutuskan menjadi mualaf, Katty Butterfly memang ditemani salah satu teman pria yang paling dekat dengannya. Yaitu Aiman Ricky turut menemani sang DJ kala itu.

"Iya turut menyaksikan (proses mualaf)" ujar Aiman kepada detikcom beberapa waktu lalu.

"Walaupun dulu juga pernah pas awal-awal kenal, aku mau sholat Dzuhur, tiba-tiba Katty pengen ikut, jadi akhirnya kita berjamaah salat tanpa aku ajari bacaannya. Tapi itu sudah luar biasa banget buat aku. Apalagi pas dia bilang 'kok hati aku jadi adem ya'", jelasnya lagi.

Banyak yang mengatakan jika keputusan sang DJ untuk pindah agama adalah lantaran keinginannya menikah dengan Aiman Ricky. Tapi ditegaskan Katty dirinya pindah agama bukan karena Aiman Ricky.

"Pindah agama bukan karena Aiman, ini karena keinginan aku sendiri kok bukan karena Aiman, beneran," jelas Katty Butterfly beberapa waktu lalu.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)