Katty Butterfly Mau Lepas Identitas DJ Usai Mualaf

Tim detikcom - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 08:03 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Katty Butterfly ingin meninggalkan identitas DJ. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Hari ulang tahun Katty Butterfly kali ini memang spesial, terutama bagi dirinya. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Hal itu cukup mengejutkan banyak orang. Pasalnya selama ini Katty Butterfly dikenal sebagai DJ yang akrab dengan imej seksi.

Perlahan, perubahan bakal dilakukannya. Awalnya ia menyebut akan menanggalkan predikat DJ.

"Iya aku mau, yang Instagram aku sekarang DJ Katty Butterfly kan, aku mau hilangkan DJ. Jadi Katty Butterfly aja," ujar Katty Butterfly.

Namun masalahnya saat ini akun tersebut sudah terverivikasi. Ada kekhawatiran verivikasi itu akan hilang jika dirinya mengubah nama di Instagram.

"Tapi masalahnya itu hilang juga verifiednya apa nggak ya?" tanya Aiman Ricky, kekasihnya.

"Ya itu aku jadi takut begitu, tapi ya udah kalau nggak bisa nggak papa," papar Katty dan Aiman bersahutan.

Sebenarnya, menurut Katty Butterfly, tidak ada yang salah dengan predikat DJ. Ia hanya ingin meninggalkannya agar tidak identik dengan satu identitas saja.

"Tapi DJ itu bukan aku nggak suka atau apa ya semuanya, karena itu aku mau hilang aja. Bukan tidak bagus, tidak suka. Semua itu bagus semuanya," kata Katty Butterfly lagi.

Dijelaskan Aiman Ricky, ia mengaku turut hadir dalam proses Katty Butterfly mualaf. Aiman menyebut DJ asal Thailand itu memang sudah nyaman dengan Islam sedari lama.

Katty Butterfly rupanya sempat ikut Aiman Ricky melaksanakan salat Dzuhur. Seusai salat Katty Butterfly pun merasakan sejuk pada tubuhnya.

"Walaupun dulu juga pernah pas awal-awal kenal, aku mau salat Dzuhur, tiba-tiba Katty pengen ikut, jadi akhirnya kita berjamaah salat tanpa aku ajari bacaannya. Tapi itu udah luar biasa banget buat aku. Apalagi pas dia bilang 'Kok hati aku jadi adem ya'," jelas Aiman Ricky.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]