Katty Butterfly Serius Pelajari Agama, Rukun Iman dan Islam di Luar Kepala

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 11:44 WIB
Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.
Katty Butterfly Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Keputusan menjadi mualaf memang tidak main-main diambil oleh Katty Butterfly. Setelah membaca dua kalimat syahadat, ia fokus memperdalam ilmunya.

Dalam kesempatan berbincang dengan Atta Halilintar, Katty Butterfly mengungkapkan hal tersebut. Didampingi sang kekasih, Aiman Ricky, ia mengatakan saat ini sedang mencoba menghafal Al Fatihah.

"Yang pertama aku belajar yang kamu (Aiman) kirimkan, satu sampai tujuh (surah Al-Fatihah)," jawab Katty Butterfly.

Selain itu, wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai DJ tersebut mengaku mencoba belajar sholat. Beberapa gerakan dalam ibadah tersebut coba ia kuasai sekaligus bacaannya.

"Tapi sekarang aku lebih mau fokus karena aku mau belajar bisa sholat," imbuhnya.

Yang menjadi kendala baginya adalah bacaan Al Quran yang biasanya dilafalkan saat sholat. Ia mengaku kesulitan membacanya karena keterbatasan bahasa.

"Karena apa, satu aku bahasa masih kurang banget dan aku harus ingat satu-satu poin. Kalau aku orang Indonesia pasti gampanglah ya, tapi ini orang Thailand bahasa juga kurang jadi aku harus pelan-pelan banget," ungkapnya.

Katty Butterfly atau DJ Butterfly saat ditemui di studio Trans TV.Katty Butterfly Serius Pelajari Agama, Rukun Iman dan Islam di Luar Kepala Foto: Palevi S/detikFoto

Meski begitu, menurut Aiman Ricky, kekasihnya itu cukup cepat menghafal. Saat ini, Katty Butterfly bahkan sudah hafal rukun iman dan Islam.

"Cepat banget. Sudah bisa rukun islam, hafal Katty. Rukun iman sudah, terus Al-Fatihah sudah lumayan enam ayat," tutur Aiman Ricky.

Mualaf Bukan untuk Menikah

Katty Butterfly mendengar tudingan dirinya menjadi mualaf karena ingin menikah dengan Aiman Ricky. Namun hal itu buru-buru ia bantah.

"Dari dulu, setahun setelah aku datang ke Indonesia memang aku ingin (masuk Islam)" ujar Katty Butterfly pada tayangan YouTubenya.

"Jadi sekarang tidak ada paksaan masuk Islam. Semua dari hati," tegasnya.

Mengenai perasaannya saat ini, DJ Katty Butterfly merasa bahagia dan senang setelah memeluk agama Islam. Ia bahkan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk hidupnya ke depan.

"Alhamdulillah aku happy banget," tuturnya.

"Aku bersyukur sama hidupku yang sekarang dan mau melakukan yang terbaik," sambung Katty Butterfly.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)