Nicholas Saputra Sempat Ingin Menikah Muda

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 18:02 WIB
Nicholas Saputra saat ditemui di Fairmont Jakarta.
Nicholas Saputra Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Nicholas Saputra saat ini menjadi pengisi suara di film animasi pendek yang melibatkan 4 ilustrator Indonesia, Tidak Ada New York Hari Ini.

Karya keempat ilustrator Tanah Air itu merupakan hasil adaptasi dari buku kumpulan puisi Tidak Ada New York Hari Ini yang mulai tayang di YouTube OPPO Indonesia.

Nicholas Saputra mengatakan interpretasi terbaru dari produser project ini, Mira Lesmana dan Riri Riza, merupakan format berbeda di tengah pandemi.

"Konteks proyek ini adalah produk ilustrasi puisi, yang memang audiovisual ya. Interpretasinya beragam. Kami yakin sebenarnya karya ini masih bisa dieksplorasi ke depannya di masa yang sulit," tutur Nicholas Saputra saat jumpa pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Selain itu, ada berbagai karya yang sudah digarap oleh Nicholas Saputra di dunia hiburan. Berikut profil singkatnya:

Karier di Dunia Hiburan

Sebelum menjadi pengisi suara, pria yang akrab disapa Niscap ini tadinya adalah seorang model. Tertarik dengan dunia seni peran sejak kecil, Nicholas Saputra sempat beberapa kali mengikuti casting film.

Ada Apa dengan Cinta? yang dirilis pada 2002 lalu menjadi film debut pria dengan tinggi badan 180 cm itu. Dalam film garapan sutradara Rudy Soedjarwo itu ia berperan sebagai Rangga.

Saat itu dia beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo yang menjadi Cinta. Sejak membintangi film itu, Karier Nicholas Saputra mulai menanjak. Ia banyak mendapatkan tawaran bermain film dan beberapa sejumlah iklan ternama.

Selain itu, dia juga langsung dinominasikan dalam ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) 2004 sebagai Pemeran Utama Terbaik. Hanya saja dia gagal mendapatkan penghargaan tersebut.

Kesuksesannya melalui Ada Apa dengan Cinta? tak membuat Nicholas Saputra gegabah dalam menerima tawaran peran.

Selama belasan tahun, dia selalu selektif dalam memilih film yang akan dibintangi. Tak heran jika julukan aktor papan atas terus disandangnya.

Film-film yang dibintangi Nicholas pernah beberapa kali berhasil membuahkan prestasi.

Pada FFI 2005, dia dianugerahi Piala Citra sebagai 'Pemeran Utama Pria Terbaik' berkat aktingnya dalam Gie. Selain itu, dia juga dinominasikan dalam kategori yang sama melalui film Janji Joni.

Nicholas SaputraNicholas Saputra Foto: Nicholas Saputra (Mei Amelia Rahmat/detikcom)

Nicholas juga membintangi film Aruna dan Lidahnya yang tayang pada 27 September 2018 dan film omnibus 'Asian Three-Fold Mirror 2018: Journey' segmen 'Variable No.3' yang dirilis pada 26 Oktober 2018.

Nicholas Saputra juga telah mencoba berkiprah di belakang layar dengan menjadi produser untuk film dokumenter bertajuk Semesta. Film itu dirilis pada 30 Januari 2020.

Rencana Nicholas Saputra menikah muda di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2