Nicholas Saputra Baca Puisi di Animasi Ilustrasi Tidak Ada New York Hari Ini

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 10 Des 2020 17:11 WIB
Jumpa Pers Serial Ilustrasi Tidak Ada New York Hari Ini Tayang di YouTube OPPO Indonesia
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kangen dengan suara Nicholas Saputra sebagai Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? Bagi kamu penggemar pria yang akrab disapa Nicsap kini bisa mendengarkan suara syahdunya lewat format film animasi pendek yang melibatkan 4 ilustrator Indonesia.

Karya keempat ilustrator Tanah Air itu merupakan hasil adaptasi dari buku kumpulan puisi Tidak Ada New York Hari Ini yang mulai tayang di YouTube OPPO Indonesia.

Nicholas Saputra mengatakan interpretasi terbaru dari produser project Tidak Ada New York Hari Ini, Mira Lesmana dan Riri Riza, merupakan format berbeda di tengah pandemi.

"Konteks proyek ini adalah produk ilustrasi puisi, yang memang audiovisual ya. Interpretasinya beragam. Kami yakin sebenarnya karya ini masih bisa dieksplorasi ke depannya di masa yang sulit," tutur Nicholas Saputra saat jumpa pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Pemeran Rangga ini berperan sebagai narator untuk keempat puisi yang digarap empat seniman. Secara khusus, ia membacakan puisi Pukul 4 Pagi, Tidak Ada New York Hari Ini, Aku Tidak Pernah Betul-betul Pulang, dan Memandang Dunia dari Jendela Kafe.

Riri Riza menambahkan dengan pemilihan Nicholas Saputra sebagai narator adalah kesempatan yang tepat di masa sekarang.

"Rangga membacakan puisi yang ditulis. Semua menjadi peluang yang sangat tepat di waktu sekarang. Kita bisa mendengarkan suara seorang Rangga, melihat ilustrasi puisi, dan suara Nicsap yang ngangeni," kata Riri Riza.

Lewat teknologi yang digandeng di OPPO Find X2 Series, Riri Riza melanjutkan kini perkembangannya bisa menangkap suara narator dengan detail dan baik sekali.

"Ini kesempatan kami untuk mengeksplorasi puisi dengan lebih jauh," tambahnya.

Aan Mansyur, penyair asal Makassar sekaligus penulis buku puisi Tidak Ada New York Hari Ini menambahkan ketika mendengar Nicholas Saputra membaca puisi karangannya, sejujurnya ia menjadi tidak percaya diri.

"Rangga punya power dan saya merasa tidak percaya diri ketika membacakan puisi Tidak Ada New York Hari Ini," kata Aan Mansyur terkekeh.

Keempat video animasi diiringi musik-musik karya Anto Hoed yang juga menjadi scoring film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang begitu indah. Karya video animasi pendek serial puisi Tidak Ada New York Hari Ini mulai tayang di YouTube OPPO Indonesia mulai hari ini.



Simak Video "Pujian Netizen untuk Nicholas Saputra Saat Antre Vaksin "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)